Home ORBIT Yoga Yudistira, Tenaga Kesehatan Yang Punya Orientasi Pelayanan dan Keluwesan Koqnitif

Yoga Yudistira, Tenaga Kesehatan Yang Punya Orientasi Pelayanan dan Keluwesan Koqnitif

324
0
SHARE

SUARAOKURAYA.com – Di era teknologi yang semakin canggih, informasi dengan mudah dapat di akses dimana pun tanpa mengenal waktu dengan memanfaatkan fasilitas yang telah tersedia.

Berdasarkan data Administrasi Kependudukan (Adminduk) per Juni 2021, jumlah penduduk Indonesia adalah sebanyak 272.229.372 jiwa, dimana 137.521.557 jiwa adalah laki-laki dan 134.707.815 jiwa adalah perempuan. Tak hanya sebagai negara maritim, Indonesia juga dikenal sebagai negara agraris karena sebagian besar penduduk Indonesia memiliki mata pencaharian sebagai petani atau bercocok tanam. Sebagai negara agraris, Indonesia memiliki banyak sumber daya alam, baik di darat maupun perairan.

Dengan banyak nya pekerjaan dan profesi yang ada, Tenaga kesehatan merupakan salah satu profesi yang ada di Indonesia dengan memegang peranan penting.

Yoga Yudistira, Merupakan salah satu tenaga kesehatan yang ada di Indonesia dengan memiliki keterampilan pada bidang ilmu keperawatan, Ananda yang akrab di sapa Yoga merupakan putra asli Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Sumatera Selatan. Ananda merupakan lulusan Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang (UMP)

Beberapa rumah sakit dan fasilitas kesehatan lain nya pernah menjadi tempat nya berproses dalam mengabdikan diri dengan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki nya, di antaranya Praktik Klinik Mandiri (PKM) , Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dan Rumah Sakit Pendidikan Ukrida Jakarta. Ananda juga pernah turut serta berperan dalam mensukseskan vaksinasi di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan di bawah naungan Pertamina Bina Medika (Pertamedika) serta pengabdian masyarakat dalam penanggulangan dan pengendalian Corona Virus Disease 19 (COVID-19).

Beberapa pelatihan yang pernah di ikuti nya, di antaranya Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM), Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS), Higiene Perusahan dan Keselamatan Kerja (Hiperkes), serta Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Minyak dan Gas.

Memberikan Asuhan Keperawatan, kemampuan berfikir kritis, kemampuan dalam mengambil keputusan, orientasi pada pelayanan serta keluwesan kognitif merupakan keterampilan yang dimilikinya. Ananda juga dulunya merupakan mahasiswa yang aktif dalam berorganisasi di dalam maupun di luar kampus di buktikan dengan beberapa jabatan yang pernah di emban di antaranya Presiden Mahasiswa, Ketua Putra Putri Kampus, Putra Pavorite Kampus, anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) PTM Se-Indonesia serta Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Palembang Darussalam.

Dengan demikian ananda akan terus mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan kemampuan, pengetahuan serta pengalaman yang di miliki agar terciptanya manusia yang sehat, produktif, mandiri dan berkeadilan.

Sehat Negeriku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here