Home OKU RAYA Wow, Pemkab OKU Timur Siapkan Anggaran Miliaran Rupiah untuk STQ Tingkat Propinsi

Wow, Pemkab OKU Timur Siapkan Anggaran Miliaran Rupiah untuk STQ Tingkat Propinsi

782
0
SHARE

OKU Timur, SOR – Penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke XXVI tingkat Propinsi Sumatera Selatan yang dipusatkan di Martapura, Kabupaten OKU Timur pada 20-26 Mei 2021 mendatang menelan anggaran miliaran rupiah.

Kabag Kesra Setda Kabupaten OKU Timur H Sukran mengatakan, anggaran yang diajukan untuk penyelenggaran STQ berasal dari APBD OKU Timur sebesar Rp. 2, 2 miliar lebih. Namun bisa dipastikan berkurang karena pandemi Covid-19.

“Kita ajukan Rp 2,2 miliar lebih, ini untuk biaya Even Organizer (EO) dan makan minum, namun itu baru pengajujuan pastinya akan berkurang. Penyelenggaraan kegiatan STQ akan dilakukan oleh EO,” katanya, Jum’at.

Selain itu, ujar Sukran, persiapan untuk menyambut STQ sudah mulai dilakukan sejak bulan Februari, dengan pembentukan panitia dan mempersiapkan homestay untuk peserta 17 kabupaten kota.

“Saat ini baru sembilan kabupaten yang sudah memesan homestay. Kita hanya sebabai penghubung saja atau sebatas mencarikan tempat,” ujarnya.

Untuk peserta STQ yang akan hadir, diperkirakan sebanyak 510 peserta. Dengan rincian per kabupaten kota mengutus peserta sebanyak 20 orang terdiri dari putra putri, dan 10 orang official.

“Kita berharap pelaksanaan bisa sukses penyelenggaran, sukses prestasi serta bisa menggerakkan perekonomian lokal dengan perhelatan STQ ini,” katanya. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here