Home ADVERTORIAL Tinjau Jembatan Ambruk, Bupati OKU Timur Berharap Segera Dibangun Tahun In

Tinjau Jembatan Ambruk, Bupati OKU Timur Berharap Segera Dibangun Tahun In

74
0
SHARE

OKU Timur, SOR – Bupati OKU Timur Lanosin meninjau jembatan gantung yang kondisinya sudah tidak bisa dilintasi kendaraan roda dua, di Dusun Saka 7 Desa Baturaja Bungin Kecamatan Bunga Mayang, Rabu (17/3/2022).

Jembatan gantung khusus kendaraan roda dua yang menghubungkan Dusun 5 Saka 7 dengan Dusun 6 Talang 40 Desa Baturaja Bungin tersebut ambruk sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan, dimana lantai jembatan yang terbuat dari kayu sudah tidak utuh lagi dan beberapa titik ditengah jembatan, lantai kayu sudah ambruk.

Ambruknya jembatan yang dibangun tiga tahun silam ini, membuat warga harus menempuh waktu satu jam lebih untuk bisa menuju dusun saka 7, Talang 40 dan dusun terdekat lainnya.

Kondisi jembatan di Dusun Saka 7 Baturaja Bungin, Kecamatan bunga Mayang.

Karena kondisi itulah, Bupati OKU Timur Lanosin didampingi Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kadin PUPR OKU Timur dan Camat Bunga Mayang, nekad mengunjungi dusun-dusun yang ada di wilayah ini dengan mengendarai kendaraan roda dua hingga larut malam untuk bertemu warga dan meninjau langsung jmbatan yang dilaporkan rusak tidak bisa lagi dilalui kendaraan.

Bupati OKU Timur, Lanosin kepada awak media dilokasi menjelaskan, pembangunan jembatan di Dusun Saka 7 masuk dalam penanganan Kementerian PU melalui Balai Besar Wilayah Sungai. Pemerintah Kabuoaten OKU Timur telah mengirimkan surat beserta dokumen lengkap untuk minta pembangunan jembatan ini.

Bupati OKU Timur Lanosin mengendarai motor hingga larut malam menempuh medan yang cukup terjal untuk melihat langsung kondisi jembatan dan menyapa warga.

“Informasinya sudah ada tim dari Kementerian yang pernah turun survey lokasi, namun melihat kondisi seperti ini saya minta ke Kadin PU dan Kepala Bapeda agar jemput bola cek lagi, sudah sampai dimana usulan pembangunan jembatan ini, harapan saya 2022 ini jembatan sudah mulai dibangun karena ini sifatnya urgen,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas PUPR OKU Timur Aldi Gurlanda didampingi Kepala Bappeda Maryus Markus mengatakan, kerusakan jembatan ini sebetulnya sudah di laporkan dan sekaligus menyampaikan dokumen permohonan bantuan untuk pembangunan ulang ke kementerian sejak tahun 2019, dan pihak kementerian sudah pernah turun ke lokasi melakukan survey.

Bupati OKU Timur Lanosin berkunjung ke salah satu rumah warga untuk menyapa dan menyerap aspirasi dari warga setempat.

“Kemungkinan saat ini masih dalam tahap verifikasi, kita akan terus melakukan koordinasi untuk percepatan pembangunan jembatan ini. Karena ini kita tahu apa yang disampaikan pak Bupati tadi ini sifatnya urgen,” ujarnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here