Home BERITA SUMSEL Puncak HUT OKU Timur Diwarnai Aksi Demo Mahasiswa

Puncak HUT OKU Timur Diwarnai Aksi Demo Mahasiswa

274
0
SHARE

OKU Timur, SOR – Puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang OKU Timur, menggelar aksi damai pada puncak peringatan HUT Kabupaten OKU Timur ke-18. Aksi dikawal ketat puluhan personel Polisi dan Sat Pol PP, di depan Kantor DPRD OKU Timur, Senin (17/1/2022).

Sekira pukul 10.30 WIB, puluhan massa sudah berkumpul didepan Taman Tani Merdeka, perlahan menuju depan kantor DPRD OKU Timur. Kemudian, massa aksi melakukan orasi serta pembacaan puisi.

Ketua Umum HMI Cabang OKU Timur, Agus Epriadi mengatakaan, dalam rangka HUT OKU Timur ke-18, HMI Cabang OKU Timur sengaja hadir di depan gedung DPRD, serta membawa kado dan karangan bunga, untuk mengingatkan Bupati OKU Timur bahwasannya masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan.

“Kami minta Bupati OKU Timur untuk segera mengentaskan kemiskinan dan pengangguran di bumi Sebiduk Sehaluan ini,” katanya.

Ia juga menyayangkan, Kabupaten OKU Timur yang merupakan salah satu kabupaten penghasil lumbung pangan di Sumsel saat ini menduduki peringkat ke empat se-sumsel tingkat pengangguran dan ke lima tingkat kemiskinan.

“Menurut kami Kabupaten OKU Timur merupakan kabupaten yang sumber daya alamnya melimpah, untuk itu pemerintah daerah harus meningkatkan SDM supaya lebih berkualitas sehingga tingkat pengangguran serta kemiskinan di OKU Timur ini cepat terselesaikan,” ungkapnya.

Sementara Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah ST usai rapat paripurna HUT OKU Timur langsung menerima dan bertemu sejumlah mahasiswa di depan gedung DPRD OKUT, serta membacakan dua poin yang tertulis didalam petisi yang diterima dari mahasiswa. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here