Home BERITA SUMSEL Pimpin Upacara Peringatan HARBAK PU, Kadis PUTR OKUT : Tahun 2023 Tahun...

Pimpin Upacara Peringatan HARBAK PU, Kadis PUTR OKUT : Tahun 2023 Tahun Politik, Jaga Jarak

60
0
SHARE

OKU Timur, SOR – Kepala Dinas PUTR OKU Timur, Aldi Gurlanda memimpim langsung Upacara Peringatan Hari Bakti (HARBAK) PU ke-77, di Halaman Kantor PUTR OKU Timur, Sabtu (3/12/2022).

Ratusan pegawai dilingkungan Dinas PUTR dan UPTD Kecamatan mengikuti upacara bendera dengan khidmat untuk mengenang pertempuran yang terjadi pada tanggal 3 Desember 1945 di Gedung Departement Van Verkeer En Waterstaat yang sekarang dikenal sebagai Gedung Sate Bandung.

Pantauan di lapangan, upacara Peringatan Hari Bakti PU tersebut tidak dihadiri oleh Bupati OKU Timur maupun pejabat dilingkungan Pemkab OKU Timur dikarenakan kegiatan internal dinas.

Dalam penyampaiannya, Kadis PUTR OKU Timur Aldi Gurlanda membacakan sambutan dari Menteri PUPR yang bertemakan Sigap Membangun Negeri.

Ada beberapa poin dalam sambutan Menteri PUPR tersebut, diantaranya Kementerian PUPR akan terus melanjutkan pembangunan infrastruktur yang menjadi program strategis dan prioritas nasional, seperti Bendungan, Jalan Tol, Irigasi, Sistem Penyediaan Air Minum dan Program Satu Juta Rumah pada tahun 2022 ini.

Selain itu, tahun 2023 juga akan ditandai dengan Tahun Politik dengan eskalasi yang semakin tinggi. “Saya minta kita semua untuk menjaga jarak bahkan tidak terlibat dalam politik praktis dan sangat berhati-hati dalam membelanjakan uang negara. Tugas kita sangat jelas, memastikan agar semua tugas pembangunan infrastruktur dilaksanakan dan memberikan layanan publik yang semakin baik dan berkualitas”.

Usai upacara, Kadin PUTR OKU Timur Aldi Gurlanda beserta sejumlah pegawai melakukan kegiatan anjangsana di salah satu rumah warga, di Kelurahan Sungai Tuha Jaya, Martapura. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here