Home BERITA SUMSEL Penggunaan Dana Desa, Inspektorat OKU Timur Cek Hasil Pembangunan di Cahya Negeri

Penggunaan Dana Desa, Inspektorat OKU Timur Cek Hasil Pembangunan di Cahya Negeri

791
0
SHARE

OKU Timur, SOR – Inspektorat Kabupaten OKU Tiimur melakukan pemeriksaan dan pengecekan langsung hasil pekerjaan bangunan rabat beton Tahap I dan II Dana Desa (DD) tahun 202, di Desa Cahya Negeri, Kecamatan Semendawai Suku III. Hal itu dilakukan untuk melihat pertanggungjawaban penggunaan Dana Desa.

“Pemeriksaan langsung ini di laksanakan dalam rangka membandingkan realisasi keuangan dan realisasi fisik penggunaan Dana Desa,”¬†kata Pengendeli Teknis Inspektorat OKU Timur, Kamal Erwin, Selasa (19/10/2021).

Menurutnya,¬†Inspektorat OKU Timur memiliki fungsi pembinaan dan pengawasan penggunaan dana desa. “Seperti saat ini mengecek realisasi anggaran pembangunan jalan rabat beton dana desa tahap I tahun 2021 desa Cahya Negeri memiliki Volume yang lebih dari RAB,” ujarnya.

Sementara Kepala desa Cahya Negeri, Samsul mengucapkan terimakasih atas pemeriksaan langsung Inspektorat OKU Timur dalam rangka Pembinaan dan pengawasan penggunaan dana desa.

“Selain pembangunan jalan rabat beton, dana desa kita alokasikan untuk BLT Dana Desa. Majunya Sebuah Desa menandakan kemajuan Negara, membangun Indonesia dari desa,” katanya. (oke)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here