Home ADVERTORIAL Pemkab OKU Timur Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut

Pemkab OKU Timur Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut

72
0
SHARE

OKU Timur, SOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Predikat WTP ini berhasil dipertahankan Pemkab OKU Timur selama 10 kali berturut-turut.

Opini WTP terhadap penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten 2021 tersebut diserahkan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (26/4/2022).

Bupati OKU Timur, Lanosin yang menerima dokumen itu didampingi Ketua DPRD Beni Defitson, Sekretaris Daerah Jumadi dan beberapa pihak terkait lainnya. Apa yang diterima ini merupakan momentum terbaik bagi Pemkab OKU Timur, dìmana opini tersebut menjadi kebanggaan bersama.

“Ini hadiah terindah untuk pemerintah dan masyakakat OKU Timur di saat bulan Ramadhan. Semoga raihan ini menjadi motivasi bagi segenap jajaran pemerintah Kabupaten OKU Timur. Tentunya dalam hal meningkatkan kinerjanya,” katanya.

Lanjut kata Enos, keberhasilan Pemkab OKU Timur memperoleh opini WTP sepuluh kali berturut-turut adalah prestasi bersama. Baik prestasi pemerintah daerah, DPRD dan dukungan masyarakat.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas pengelolaan keuangan yang baik terutama sebagai penanggungjawab keuangan daerah, untuk bisa mengelola keuangan secara transparan dan akuntabel. Sehingga seluruh APBD yang dìjalankan dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Perolehan Opini WTP dan Penghargaan yang dìterima bukanlah merupakan tujuan akhir. Namun harus dìmaknai bahwa opini WTP maupun Penghargaan tersebut merupakan suatu media untuk bisa mengelola keuangan daerah menjadi semakin lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

Kedepan, Bupati juga berharap kepada seluruh SKPD di Kabupaten OKU Timur untuk dapat terus menjaga komitmennya. terhadap tata kelola keuangan dan pemerintahan yang baik.

“Prestasi ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dì bidang pengelolaan keuangan daerah. Sehingga dapat mempertahankan opini WTP tahun depan,” pungkasnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here