Home BERITA SUMSEL Pemilu 2024, Keterwakilan Perempuan Partai Golkar OKU Timur Lebih 30 Persen

Pemilu 2024, Keterwakilan Perempuan Partai Golkar OKU Timur Lebih 30 Persen

181
0
SHARE
FOTO : Penyerahan Berkas Bacaleg dari Ketua DPD Partai Golkar Beni Defitson ke KPU OKU Timur

OKU Timur, SOR – Partai Golkar secara resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Kabupaten OKU Timur ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Jum’at (12/4/2023).

Di Pemilu legislatif tahun 2019, Partai Golkar OKU Timur berhasil meraih enam dari 45 kursi DPRD. Selain itu, Partai Golkar juga memliki Alat Kelengkapan dewan (AKD), keterwakilan sebagai Ketua DPRD OKU Timur.

Ketua DPD Partai Golkar OKU Timur, Beni Defitson mengatakan, dalam pendaftaran Bacaleg ke KPU, Golkar telah menyerahkan berkas 45 Bacaleg dengan keterwakilan perempuan diatas 30 persen.

“Untuk target sendiri, minimal bisa mempertahankan kursi seperti Pemilu legislatif sebelumnya, maksimal melebihi,” katanya.

Sementara, Komisioner KPU OKU Timur, Divisi Teknis, Sunarto menjelaskan, sesuai tahapan Pemilu 2024, pendaftaran Bacaleg akan dibuka hingga hari Minggu, 14 Mei 2023 pukul 23:59 waktu setempat.

“Hari ini, ada tiga Partai Politik yang sudah mendaftarkan Bacaleg, Golkar, PAN, dan PKS. Berkas pendaftaran kita sudah cek dan dinyatakan lengkap,” ujarnya.

“Hingga hari ke 12 masa pendaftaran Bacaleg, sudah ada empat Parpol yang sudah mendaftar ke KPU OKU Timur. Kemarin, PDI Perjuangan sudah mendaftarkan,” katanya. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here