Home OKU RAYA Pemdes Margorejo Salurkan BLT Dana Desa Tahap Pertama Tahun 2021

Pemdes Margorejo Salurkan BLT Dana Desa Tahap Pertama Tahun 2021

372
0
SHARE

OKU Timur, SOR – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat ditengah masa pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Margorejo, Semendawai Suku III, Kabupaten Kabupaten OKU Timur kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada puluhan keluarga penerima manfaat.

Dalam kegiatan penyaluran BLT-DD Tahap Awal Tahun 2021 kepada 20 Kepala Keluarga (KK) Penerima Manfaat yang dilaksanakan di Kantor Desa Margorejo, pada Sabtu (1/5/2021), menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kepala Desa Margorejo, Suyatno mengatakan, penyaluran BLT Dana Desa sudah dilaksanakan sejak tahun 2020 sebagai upaya pemerintah meningkatkan perekonomian masyarakat Pra Sejahtera yang tidak memperoleh bantuan pemerintah seperti PKH, BST, BPNT serta terdampak pandemi Covid-18.

“Hari ini Pemerintah Desa Margorejo menyalurkan BLT Dana Desa tahun 2021 tahap pertama. Adapun bantuan yang diberikan sebesar Rp 300.000 per bulan untuk 20 KPM,” katanya.

Ia berharap warga desa Margorejo yang menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima BLT Dana Desa dapat memanfaatkan dengan bijak bantuan yang diberikan, seperti untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saat ini, Covid-19 semakin mengkhawatirkan, warga desa Margorejo diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19,” harapnya.

Sementara Marnu (70), salah satu keluarga penerima manfaat BLT Dana Desa mengatakan, sangat bersyukur karena tepat disaat bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri telah menerima bantuan.

“Alhamdulillah, bantuan ini akan saya manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok selama berpuasa, terimakasih Pak Kades” ungkapnya dengan penuh kegembiraan. (Oke)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here