Home BERITA SUMSEL Minim Anggaran, Dari Tukang Becak hingga Ojek Sumbang Dana untuk Pemkab OKU...

Minim Anggaran, Dari Tukang Becak hingga Ojek Sumbang Dana untuk Pemkab OKU Timur

238
0
SHARE

OKU Timur, SOR – Aksi penggalangan dana untuk membantu keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur yang dilakukan puluhan wartawan, pada Kamis (23/1/2022) di Tugu Tani Pasar Martapura, menarik perhatian dari tukang ojek dan tukang becak yang biasa mangkal disekitar Pasar Martapura.

Sontak melihat aksi tersebut, puluhan ojek dan tukang becak dengan spontanitas menghampiri awak media dan memberikan sumbangan ala kadarnya.

“Kita masyarakat OKU Timur harus perhatian kepada pemerintah. Saya baca disitu ada tulisan bantu pemerintah, ya meskipun dalam keadaan susah dan hanya bantu ala kadarnya, mudah mudahn bisa bermanfaat,” kata salah satu tukang becak, Umar kepada awak media.

Hal senada dikatakan, Deli yang berprofesi sebagai tukang ojek. Menurutnya, penggalangan dana untuk membantu pemerintah daerah perlu dilakukan jika memang kekurangan anggaran.

“Terus terang saya tidak paham apa maksud kekurangan anggaran, tapi karena ada ajakan membantu pemerintah dari kalian, sedikit saya ikut menyumbang meski dalam keadaan susah begini,” ucapnya.

Aksi penggalan dana ini sendiri, merupakan bentuk keprihatinan insan pers terkait anggaran publikasi Pemkab OKU Timur yang sejak dua tahun ini selalu minim dan kerap dijadikan ajang adu domba.

Akibat dijadikan ajang adu domba membuat kerukunan insan pers yang bertugas di Bumi Sebiduk Sehaluan ini terpecah belah dan terkotak-kotak. Penggalangan dana ini ditujukan untuk membantu keuangan Pemkab OKU Timur yang minim.

Ketua Forwako OKU Timur, Fahmi mengatakan, aksi penggalangan dana dilakukan kawan-kawan wartawan untuk membantu Pemkab OKU Timur. “Karena yang kami dengar dana Pemkab OKU Timur minim ini sebagai bentuk solidaritas dan partisipasi,” katanya. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here