Home BERITA SUMSEL “Matahari Kembar” di Dinkes OKU Timur Berakhir, Yakub Plt Dinkes OKU Timur

“Matahari Kembar” di Dinkes OKU Timur Berakhir, Yakub Plt Dinkes OKU Timur

56
0
SHARE

OKU Timur, SOR – Teka-teki siapa yang menjadi pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Timur pasca Zaenal Abidin dilantik menjadi Kepala Dinas DPPKB OKU Timur, pada Kamis (12/1/2023) kemarin terjawab sudah.

Belakangan diketahui, Bupati OKU Timur Lanosin telah menunjuk Sekretaris Dinas Kesehatan OKU Timur, Yakub sebagai Plt Dinas Kesehatan.

Bahkan hari ini, Surat Keputusan Bupati OKU Timur tentang penunjukkan PLT Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur sudah ditandatangani dan dalam proses di BKSDM OKU Timur.

Sekretaris BKPSDM OKU Timur, Risman mengatakan, Surat Keputusan Bupati terkait penunjukan Plt Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur sudah ada, dan dalam proses di BKPSDM.

“Sudah ada, ini masih dalam proses kemungkinan siang ini sudah selesai. Untuk siapa yang menjabat Plt Dinkes OKU Timur adalah Yakub, yang sekarang manjabat Sekretaris di Dinas Kesehatan,” katanya, Jum’at (13/1/2023).

Menurutnya, Surat Keputusan Bupati OKU Timur dari kemarin sudah ada, namun karena pelantikan Kadinkes lama menjadi Kepala DPPKB dilakukan sore hari, sehingga tidak bisa diproses secara administrasi.

“Untuk masa jabatan Plt ini selama tiga bulan, apakah bisa diperpanjang atau didefinitifkan, keputusannya ada di Bupati. Ada proses yang harus dilalui jika jabatan kepala dinas didefinitifkan,” ujarnya.

Dengan ditunjuknya, Yakub sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur, maka berakhir pula “matahari kembar” di dinas yang mempunyai tugas melaksanakan urusan pemerintahan di bidang kesehatan tersebut.

Diketahui, dalam kepemimpinan Zaenal Abidin di Dinas Kesehatan OKU Timur diterpa isu dualisme kepemimpinan. Dimana tupoksi Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas sama. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here