Home BERITA SUMSEL Kunker di Semendawai Barat, Herman Deru Panen Padi IP200 dan Tanam Pepaya...

Kunker di Semendawai Barat, Herman Deru Panen Padi IP200 dan Tanam Pepaya California

37
0
SHARE

OKU Timur, SOR – Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru makin gencar mendorong masyarakatnya agar mandiri pangan di lingkungan keluarga. Selain dapat menekan inflansi, kemandirian pangan diyakininya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Atas dasar itu Gubernur HD sangat gencar mensosialisasikan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) hingga ke pelosok desa. Didampingi Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. dan Ketua ICSB Provinsi Sumatra Selatan Hj. Samantha Tivani HD, B.Bus., MIB. serta petani dan masyarakat memanen padi IP200 dan menanam pepaya california seluas 6 ha atau sebanyak 8.000 batang saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Minanga Kecamatan Semendawai Barat. Rabu, 29 September 2022.

Gubernur HD tidak menyangka bahwa di kawasan Komering ini ada sebuah desa yang betul-betul sangat serius untuk bertani, mulai dari jagung, padi, pepaya dan lainnya, mengingat daerah ini merupakan daerah yang selama ini tidak dikenal sebagai daerah penghasil pertanian.

Ia berharap dengan penanaman pepaya california di Bumi Sebiduk Sehaluan ini akan menjadi salah satu sentra pepaya california di Sumsel bahkan di Indonesia. Ini juga menjadi salah satu cara mendukung program GSMP yang telah diinisiasi sejak akhir tahun 2021.

Tidak hanya memanen padi dan menanam jagung, dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kecamatan Semendawai Barat, Gubernur HD bersama Wabup Yudha juga melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Santri Ponpes Minanga Darussalam.

Gubernur HD sangat bangga atas pembangunan ini, ia berharap agar apa yang dilakukan dan dikerjakan pada hari ini dapat memberikan banyak manfaat untuk semua masyarakat dan para generasi muda.

Sementara itu, Bupati OKU Timur yang diwakilkan oleh Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. mengucapkan terimakasih kepada Gubernur HD yang di tengah kesibukannya menyempatkan bersilaturahmi dengan warga OKU Timur.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten OKU Timur, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Gubernur HD atas kunjungan kerjanya untuk mensosialisasikan program GSMP hingga ke desa-desa” ucap Mas Yudha.

Mas Yudha berharap, dengan hadirnya Gubernur HD di tengah-tengah masyarakat OKU Timur bisa menambah semangat kita untuk mewujudkan dan mensukseskan program GSMP . (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here