Home BERITA SUMSEL Jembatan Gantung Talang 40 Segera Dibangun, Warga : Terima Kasih Pak Enos

Jembatan Gantung Talang 40 Segera Dibangun, Warga : Terima Kasih Pak Enos

113
0
SHARE
Kondisi Jembatan Gantung Talang 40, Desa Baturaja Bungin

OKU Timur, SOR – Harapan masyarakat Kecamatan Bunga Mayang, OKU Timur, memiliki jembatan gantung akan segera terwujud. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) segera membangun jembatan gantung Talang 40, sebagai upaya mempermudah akses masyarakat antar desa.

Kabar kepastian pembangunan jembatan gantung tersebut disampaikan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten OKU Timur, Aldi Gurlanda, Senin (10/10/2022).

Ia menjelaskan, jembatan gantung yang dibangun terletak di Talang 40 desa Baturaja Bungin, Kecamatan Bunga Mayang. Pembangunan dilakukan oleh Kementerian PUPR menggunakan dana APBN berdasarkan usulan dari Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

“Pembangunan jembatan tersebut akan dikerjakan tahun ini. Saat ini masih dalam proses karena lagu menunggu izin untuk dikerjakan. Dikarenakan waktu pekerjaan yang sudah sangat singkat sehingga pembangunan jembatan dikerjakan dengan kontrak multi years,” ujarnya.

Ia berkata, informasi kepastian pembanguan jembatan diterima langsung oleh PPK Jalan Lintas Tengah Koordinasi Jembatan Gantung Wilayah Sumatera Selatan, Alfredo

“Atas arahan Bupati OKU Timur, Lanosin, kita langsung koordinasi ke Balai Jalan Wilayah Sumatera Selatan. Informasi yang diterima, akan segera dibangun, Inysa Allah Minggu depan sudah titik nol. Semoga harapan warga desa talang 40 segera terwujud,” katanya.

Masyarakat Talang 40 Desa Baturaja Bungin, Bunga Mayang menyambut gembira, karena harapan memiliki jembatan gantung penyeberangan yang baru akan segera terpenuhi setelah bertahun-tahun diimpikan warga.

“Kami masyarakat desa senang pak, karena pembangunan jembatan Talang 40 sudah lama sekali kami impikan. Alhamdulillah, baru sekarang terealisasi. Untuk mengangkut hasil kebun jadi mudah. Terima kasih pak Enos,” ungkap Husni Aziz, salah satu warga Baturaja Bungin. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here