Home BERITA SUMSEL Hanya Satu Anggota Bawaslu OKU Timur yang Awasi Seleksi Wawancara PPK

Hanya Satu Anggota Bawaslu OKU Timur yang Awasi Seleksi Wawancara PPK

224
0
SHARE

OKU Timur, SOR – Guna memastikan proses seleksi tes wawancara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 sesuai prosedur, Bawaslu Kabupaten OKU Timur melakukan pengawasan secara melekat dalam proses perekrutan PPK, Senin (12/12/2022).

Pantau dilapangan, kegiatan yang berlangsung di Kantor Sekretariat KPU OKU Timur berjalan dengan tetib. Puluhan peserta menunggu namanya dipanggil satu persatu untuk mengikuti tes wawancara.

Dari lima anggota Bawaslu OKU Timur, hanya terlihat Divisi SDM Bawaslu OKU Timur, Ahmad Gufron yang memantau proses seleksi tes wawancara PPK. Bahkan, Panwascam yang biasanya ikut memantau sesuai dengan daerahnya tidak terlihat dalam proses pelaksanaan perekrutan PPK.

“Proses seleksi PPK ini, akan kami awasi secara langsung secara melekat, untuk memastikan proses perekrutan berjalan sesuai dengan peraturan yang ada,” ujar Anggota Bawaslu Ahmad Gufron saat diwawancarai awak media.

Menurutnya, ada beberapa hal yang dipantau, seperti kehadiran peserta agar tidak terjadi adanya joki dalam tes wawancara, serta ketepatan jadwal.

Ia juga berharap, proses perekrutan PPK yang dilakukan KPU OKU Timur berjalan sesuai jadwal dan peraturan, serta menjadi dasar awal para penyelenggara pemilu tingkat kecamatan yang berkualitas dan berintegritas, dengan begitu bisa tercapai pemilu yang baik.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat, agar bisa memberikan masukan dan laporan kepada KPU maupun Bawaslu terkait rekam jejak calon anggota PPK,” katanya.

Sementara, Komisioner KPU OKU Timur Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Yuliansyah menambahkan, calon anggota PPK yang mengikuti tes wawancara setiap kecamatan ada 15 peserta yang dinyatakan lulus pada tes seleksi tertulis.

“Pengumuman hasil tes wawancara bakal disampaikan setelah pleno. Jika sesuai jadwal, KPU OKU Timur akan menetapkan hasil seleksinya pada Tanggal 16 Desember 2022, sedangkan pelantikan PPK akan dilakukan Januari 2023,” katanya. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here