Home OKU RAYA Enos : Pembangunan Infrastruktur Jadi Prioritas, Terutama Wilayah Perbatasan

Enos : Pembangunan Infrastruktur Jadi Prioritas, Terutama Wilayah Perbatasan

420
0
SHARE

OKU Timur, SOR – Percepatan pembangunan terutama proyek infrastruktur jalan jadi salah satu prioritas dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur, Lanosin dan HM Adi Nugraha Purna Yudha.

Sebagaimana diketahui, sepanjang tahun 2015 – 2020, Pemkab OKU Timur yang mempunyai wewenang terhadap jalan kabupaten telah mengucurkan dana yang cukup besar untuk infrastruktur. Pada tahun 2004, hanya sekitar 26 persen ruas jalan kabupaten dalam kondisi baik. Perbaikan dan pembangunan infrastruktur terus digenjot, sehingga pada akhir tahun 2020, sepanjang 933 kilometer atau 73 persen jalan kabupaten dalam kondisi baik.

“Pembangunan infrastruktur akan menjadi salah satu prioritas, terutama di wilayah perbatasan. Seperti di wilayah perbatasan dengan Kabupaten OKI dan Provinsi Lampung,” ujar Bupati OKU Timur, Lanosin saat meninjau pelayanan umum di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Rabu (3/3/2021).

Bupati yang akrab disapa Bang Enos ini berharap, selama kepemimpinannya nanti, 80 persen infrastruktur jalan kedepan dapat dilalui dengan baik. “Infrastruktur ini tentu tujuannya untuk meningkatkan baik itu hasil pertanian petani maupun usaha masyarakat lainnya. Sehingga ekonomi masyarakat meningkat terus,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut memberikan informasi terhadap masih perlunya ada pembangunan infrastruktur di sebagian wilayah perbatasan. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here