Home OKU RAYA Diawali Yasinan dan Doa Bersama, Bupati Lanosin Launching Pembangunan Infrastruktur

Diawali Yasinan dan Doa Bersama, Bupati Lanosin Launching Pembangunan Infrastruktur

126
0
SHARE

OKU Timur, SOR – Bupati OKU Timur Lanosin melaunching pembangunan infrastruktur tahun anggaran 2022, di Desa Ulak Buntar, Kecamatan Belitang Mulya, Kamis (14/7/2022).

Kegiatan launching pembangunan infrastruktur ini diawali dengan pembacaan Surat Yasin (Yasinan) dan doa bersama mengharap keridhoan Allah SWT agar pekerjaan pembanguan berjalan lancar sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat demi OKU Timur Maju Lebih Mulya.

Setelah yasinan dan doa bersama, dilanjutkan dengan seremoni pemecahan kendi oleh Bupati OKU Timur Lanosin bersama Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono, Anggota DPRD OKU Timur Vindo Faisal Anugerah dan Kepala Dinas PUTR Aldi Gurlanda.

Dalan kesempatan itu, Bupati OKU Timur Lanosin mengatakan, Pemerintah Kabupaten terus bekerja untuk mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten OKU Timur Maju Lebih Mulia. Launching Infrastruktur adalah salah satu bentuk realisasi pada misi kedua kabupaten kita yaitu meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur daerah yang berkualitas, adil dan merata.

“Dengan adanya pembangunan di Kabupaten OKU Timur maka terjadi perputaran ekonomi yang besar. PDRB merupakan salah satu indikator yang dinilai oleh pemerintah pusat seberapa pantaskah pembangunan yang dapat menimbulkan efek ekonomi pada masyarakat di sekitarnya” katanya.

Ia juga menekankan, agar kita semua berdo’a agar tidak ada hambatan sedikitpun untuk pembangunan yang ada. Untuk membangun Kabupaten OKU Timur dirinya sudah jungkir balik. Pada tahun 2021 sekitar 78 persen yang baru terbangun, dan di tahun 2022 janji saya sisa 22 persen lagi dan akan segera dibangun

“Insya Allah setelah dibangun maka kebutuhan dasar masyarakat Kabupaten OKU Timur dapat terpenuhi semua,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas PUTR Kabupaten OKU Timur, Aldi Gurlanda mengatakan, pada tahun ini Pemkab OKU Timur menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022 dari Pemerintah Pusat sebesar 32 Milyar Rupiah. “Selain itu, dari dana yang didapat juga akan dibangun sanitasi di Kabupaten OKU Timur,” katanya.

Dalam kegiatan ini juga, Bupati OKU Timur menepati janjinya kepada masyarakat di Desa Ulak Buntar mempertahankan budaya yang ada dengan memberikan dana stimulus untuk dibelikan alat musik tradisional yaitu Kolintang. (ikm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here