Home ADVERTORIAL Bupati Enos Launching Program Pendidikan Berbasis Digital

Bupati Enos Launching Program Pendidikan Berbasis Digital

51
0
SHARE

OKU, Tinmur – Bupati OKU Timur Lanosin (Enos) secara resmi meluncurkan program digitalisasi pendidikan. Launching dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Martapura, 14 Desember 2022.

Selain peluncuran program digitalisasi pendidikan, Bupati juga secara simbolis menyerahkan bantuan laptop untuk sekolah penggerak angkatan I, serta penerima beasiswa berprestasi dan juara Festival Literasi tahun 2022

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin, S.Pd MM mengatakan, kegiatan hari ini merupakan implementasi dari visi misi Bupati OKU Timur yaitu Maju dan Lebih Mulia

“Dengan dasar itu, maka Dinas Pendidikan hari ini mewujudkan visi misi pak Bupati yaitu dengan mengikuti perkembangan digital sekolah yang ada kemudian ditambah lagi dengan memberikan support semangat anak-anak dan memberikan beasiswa,” katanya.

Selain itu, Bupati OKU Timur juga memberikan bantuan bagi siswa-siswa yang berprestasi dan pemberian beberapa alat IT yang akan menunjang digitalisasi.

Pemberian 17 laptop. Beasiswa berprestasi 338 orang tingkat Sekolah Dasar. Juara lomba festival literasi berjumlah 30 orang dari tingkat sekolah SD dan SMP. Beasiswa tingkat SMP swasta 91 orang,” jelasnya.

Sementara, Bupati OKU Timur Ir H Lanosin Hamzah ST mengatakan, saat ini perkembangan dan kemajuan teknologi amatlah pesat, dan memaksa kita untuk terus beradaptasi dengan era saat ini. Harus diakui di era digitalisasi ini, lembaga pendidikan dituntut untuk bekerja keras dalam mencerdaskan anak bangsa

“Saya harapkan di era digitalisasi ini, sekolah biasa bisa menjadi sekolah digitalisasi, bentuk digitalisasi juga, untuk mempermudah kerja kita dalam proses belajar mengajar. Agar program ini berjalan dengan baik, juga didukung dengan kenaikan insentif bagi guru dan kepala sekolah penggerak,” ujarnya.

Bupati juga menambahkan, guru juga harus belajar untuk mengenal digitalisasi, agar proses belajar berlangsung lancar, agar mampu menghadapi modernisasi dalam dunia digital ini.

“Saya ingin anak-anak OKU Timur mendapatkan pendidikan yang terbaik, agar menjadi yang terbaik, dan sebagai katalisator untuk mempercepat perubahan, agar menjadikan OKU Timur, Maju dan Lebih Mulia,” pungkasnya. (Red/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here