Home BERITA SUMSEL Bupati Enos Buka Pelatihan Keprotokolan

Bupati Enos Buka Pelatihan Keprotokolan

45
0
SHARE

OKU Timur, SOR – Sesuai dengan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2010 Tentang Keprotokolan disebutkan bahwa keprotokolan adalah serangkain kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi yang meliputi tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan sebagai bentuk penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan, kedudukannya dalam negara, pemerintahan, atau masyarakat.

Pelatihan keprotokolan ini merupakan penyesuaian terhadap dinamika yang tumbuh berkembang dalam sistem ketatanegaraan, budaya dan tradisi bangsa serta dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik (good governance).

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Badan Kepegawaian dan SDM menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Teknis Keprotokolan Pegawai Negeri Sipil dan dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. Senin, 10 Oktober 2022 di BPPP Desa Peracak.

Bupati Enos dalam kesempatan ini sangat mengapresiasi atas terlaksananya pelatihan teknis keprotokolan ini. Ia menyampaikan bahwa protokoler wajib memiliki ilmu, sikap dalam melaksanakan kegiatan keprotokolan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, Bupati Enos berpesan kepada para peserta pelatihan ini dapat mengikuti secara seksama guna membawa kemajuan dan manfaat baik secara individu maupun organisasi untuk mendukung kegiatan resmi yang berhubungan dengan keprotokolan khususnya dilingkungan kantor masing-masing.

Sementara itu, Kepala BKPSDM OKU Timur Sutikman, S.Pd., M.M. dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh perwakilan ASN disetiap OPD di lingkup Pemkab OKU Timur dengan narasumber dari BPSDMD Provinsi Sumatra Selatan, Humas dan Protokol Sumatra Selatan dan Dokpim Kabupaten OKU Timur.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah OKU Timur Jumadi, S.Sos., Staf Ahli Bupati Bidang Adminstrasi Umum Juwariyah, S.E., M.M., Kepala Bappeda dan Litbang Maryus Markus Firdaus, S.STP., Kepala BPBD Mgs. Habibullah, S.IP., M.M., Kepala Kesbangpol Faisal, SKM., dan Kabag Prokopim Ikra Sentana, S.STP. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here