Home OKU RAYA Bacalon Kades di Buay Madang Timur Gelar Deklarasi Damai

Bacalon Kades di Buay Madang Timur Gelar Deklarasi Damai

203
0
SHARE

OKU Timur, SOR – Guna mempertahankan agar kondisi Bumi Sebiduk Sehaluan tetap kondusif. Terutama menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021. Untuk itu seluruh Bakal Calon (Bacalon) Kades di Kecamatan Buay Madang Timur, OKU Timur menggelar kegiatan deklarasi damai.

Camat Buay Madang Timur Jon Kenedi, SE, mengatakan, jumlah desa di kecamatan yang yang dipimpinnya ada 30 desa definitif tiga desa persiapan. Dari jumlah itu, ada 20 desa yang akan menggelar Pilkades serentak

“Selain itu, terdapat satu desa yang akan melaksanakan Pilkades Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Bangun harjo akan tetapi tidak bersamaan dengan Pilkades serentak diperkirakan lebih awal,” katanya

Semua tahapan plaksanaan Pilkades serentak 2021 yang akan digelar pada 7 April mendatang, lanjut Jon, akan menggunakan anggaran APBD dan APBDes dan jika tidak ada anggaran dari APBDes, panitia dapat menerima anggaran dari dana Hibah pihak ketiga

“Dengan deklarasi damai ini kita harapkan pelaksanaan Pilkades di Kecamatan kita bisa berjalan dengan damai dan lancar,”terangnya.

Sementara, Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SH, SIK, melalui Kapolsek Buay Madang Timur Iptu Alimin, SH, menambahkan, pihaknya menghimbau agar bersama-sama berpartisipasi dalam pencegahan Protokol kesehatan Covid 19. Dalam pencalonan Kades di wilayah Buay Madang Timur maksimal berjumlah lima calon dan jika lebih lima calon akan dilakukan seleksi oleh panitia kabupaten.

Untuk di wilayah Kecamatan Buay Madang Timur terdapat tiga desa yang melebihi lima orang bakal calon Kades, Desa Pengandonan dengan jumlah delapan Bacalon kades, Desa Tanjung Sari dengan jumlah enam Bacalon kades, Desa Tambak Boyo dengan jumlah enam Bacalon Kades.

“Kami menghimbau agar tetap selalu menjaga perdamaian dan ketentraman di masyarakat dalam pelaksanaan Pilkades di wilayah Kecamatan Buay Madang Timur. Silahkan berkompetisi dalam pencalonan Kades secara sehat dan damai,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi damai oleh seluruh Bakal Calon Kades se Kecamatan Buay Madang Timur yang akan berkompetisi pada Pilkades serentak 2021. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here