Home OKU RAYA Aksi Anggota Satlantas Polres OKU Timur Ini Tuai Pujian

Aksi Anggota Satlantas Polres OKU Timur Ini Tuai Pujian

381
0
SHARE
Brigadir Alfian (Foto : IST)

OKU Timur, SOR – Aksi spontan Brigadir Alfian, anggota Satlantas Polres OKU Timur yang menolong kakek pengendara motor kehabisan bensin di jalan raya menuai pujian. Brigadir Alfian tidak tindakan tersebut yang berniat menolong kakek tersebut karena merasa terenyuh menjadi sorotan di media sosial.

“Iya om kemarin ada mbah itu bejalan sampe ngosngosan. Pas aku pulang dri pengaturan pagi. Aku tanyoi kenapa motornya mbah , dijawab mogok pak abis minyak trus aku suruh nunggu di tugu adipura terus aku carikan minyak terus banyak masyarakat foto-foto , begitu om,” kata Brigadir Alfian saat berbincang dengan awak media, Jum’at (12/3/2021).

Brigadir Alfian mengaku tidak mengenal kakek pengendara sepeda motor yang kehabisan bensin tersebut. Brigadir Alfian hanya sempat menanyakan dari mana si kakek.

“Pas aku tanya mbah itu rumahnya di bandar sari abis minyak di perbatasan jadi bejalan dari perbatasan nyari minyak di SPBU kosong,” ujarnya.

Brigadir Alfian sendiri tidak pernah menyangka, apa yang dilakukannya secara spontan itu bisa menjadi sorotan di dunia maya. Barigadir Alfian mengaku, semua terjadi begitu saja. Apa yang dilakukannya spontan karena merasa terenyuh melihat seorang kakek terlihat begitu kelelahan mendorong sepeda motor miliknya yang kehabisan bensin.

“Terimakasih atas tanggapan dan doa positif para netizen. Tapi apa yang saya lakukan hanyalah tindakan biasa yang semua orang bisa lakukan. Sudah menjadi kewajiban kita bersama sebagai manusia biasa untuk saling menolong dalam kesulitan,” katanya.

Dalam postingam status di salah satu group Facebook, pada Kamis (11/3/2021) yang diunggah akun Adi Haryanto menuliskan, sungguh mulia hari seorang anggota Polres OKU Timur, Brigadir Alfian Sucipto, pengendara roda dua yang kehabisan bahan bakar dan sudah jauh mendorong kendaraanya, dengan niat yang ulus mengisikan bahan bakar ke kendaraan tersebut.

Unggahna status itu respon positif warganet dengan membubuhkan ribuan “like” dan komentar. Semua komentar berisi apresiasi dan pujian. Baru beberapa jam diunggah, sudah mendapat 4.324 like dan 364 komentar serta. Semua komnetar memuji aksi yang dilakukan Anggota Satkantas Polres OKU Timur tersebut.

“Itu contoh yg baik…bagi masyarakat… Smoga suxes slalu pak Polisi,” tulis akun Ferdians Anthony

“Semoga bapak bisa jadi Kapolres,” Musa Combet menulis komentar. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here