Home RAGAM Warga OKU Timur Antusias Saksikan Lomba Bidar di Sungai Komering

Warga OKU Timur Antusias Saksikan Lomba Bidar di Sungai Komering

336
0
SHARE

SUARAOKURAYA, OKU Timur – Masih dalam rangkaian pringatan HUT RI Ke-73, masyarakat OKU Timur seperti biasa setiap tahun bisa menyaksikan Lomba Bidar di Sungai Komering, Tanjung Kemala, OKU Timur. Tahun ini kegiatan lomba bidar diikuti 36 peserta yang berasal dari berbagai instansi pemerintah, ormas, lembaga dan warga yang tinggal di daerah aliran sungai komering.

Suasana siang dibawah panasnya terik matahari, tak menyurutkan antusiasme masyarakat OKU Timur berbondong-bondong menyaksikan acara yang hanya bisa disaksikan setahun sekali ini. Kendati acara belum, namun terlihat banyak warga berdiri dan duduk untuk menyaksikan puluhan perahu bidar yang akan berlomba di pinggiran sungai.

Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni dan dihadiri oleh beberapa kepala OPD serta tokoh masyarakat berlangsung meriah. Terlihat masyarakat yang langsung menyaksikan bidar dipinggiran sungai bersorak sorai melihat puluhan perahu bidar saling mendahului dan kadang mereka tertawa lepas melihat beberapa perahu bidar peserta yang tadinya melaju kencang meninggalkan peserta lainnya tiba-tiba terbalik dan tenggelam.

“Lomba bidar ini akan selalu kita giatkan setiap tahunnya guna melestarikan adat dan budaya komering. Kegiatan ini bisa menjadi promosi wisata sehingga diharapkan akan ada kunjungan wisatawan kelokasi objek-objek wisata yang ada di OKU Timur,” ungkap Wakil Bupati Fery Antoni dalam sambutannya, Sabtu (18/8).

Pada Lomba Biduk Tradisional (Bidar) tahun ini, Tim dayung Anugerah keluar sebagai juara pertama, disusul juara ke dua dari Tim Dayumg KKO Negeri Ratu dan juara tiga diraih oleh Tim Dayung Ngadu Nasib. (ikm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here