Home OKU RAYA Tumpukan Sampah Dipinggir Jalan, Ini Kata Kadis DLH OKU Timur

Tumpukan Sampah Dipinggir Jalan, Ini Kata Kadis DLH OKU Timur

402
0
SHARE

OKU Timur, SOR – Kabupaten OKU Timur beberapa kali meraih piala Adipura sebagai kota kecil terbersih di Indonesia. Bupati OKU Timur HM Kholid MD menerima langsung penghargaan piala Adipura 2018 kategori “Kota Kecil Terbersih” yang diserahkan  langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, pada 14 Januari 309 atau tepat tiga tahun silam.

Namun, saat ini kebersihan daerah yang dikenal dengan lumbung pangan Sumatera Selatan ini jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, seperti terlihat di  jalan provinsi BK 14, Desa Tulung Sari l, Kecamatan Belitang Mulya, tumpukan sampah di pinggir jalan berserakan dan menimbulkan aroma tidak sedap.  Tidak diketahui siapa yang membuang sampah sembarangan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten OKU Timur, Fauzi S.sos saat dihubungi melalui telepon mengucapkan terimakasih kasih atas informasi yang disampaikan. Pihaknya akan segera segera menindaklanjuti secepatnya untuk membersihkan tumpukan sampah dilokasi tersebut.

“Kami baru tahu akan hal ini, saya akan segera berkoordinasi dengan rekan-rekan yang bertugas untuk segera ditindaklanjuti,” ucapnya.

terpisah, Kepala Desa Tulung Sari Nahwan mengatakan masyarakat Tulung Sari yang khususnya yang di pinggir aspal berharap agar mobil pengangkut sampah aktif mengangkut sampah, selain itu pemerintah kabupaten melalui dinas terkait menyiapkan kotak sampah tidak hanya di Martapura dan Gumawang. “Kalaupun harus membayar retribusi pengangkut sampah kami masyarakat siap,” katanya. (oke)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here