Home POLITIK Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Evaluasi Kinerja PPK dan PPS

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Evaluasi Kinerja PPK dan PPS

29
0
SHARE
KPU OKU Timur gelar Bimtek penguatan penyelenggara tingkat PPK dan PPS untuk mengevaluasi kinerja penyelenggara pemilu, Selasa (11/8/2020). Foto : IST

OKU Timur, SOR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur, terus berupaya meningkatkan kinerja penyelanggara pemilu dengan melakukan evaluasi kinerja penyelenggara pemilu di tingkat PPK dan PPS. Hal itu untuk memastikan penyelanggara pemilu terus menjaga integritas profesionalitas dalam menjalankan tahapan Pilkada.

“Bimtek penguatan kelembagaan terhadap PPK dan PPS yang kita gelar hari ini untuk meningkatkan kinerja penyelenggara dalam menyukseskan Pilkada 9 Desember mendatang. Selain itu, tujuan bimbtek ini juga untuk mengevaluasi apa yang telah dilakukan penyelenggara ditingkat kecamatan dan desa,” kata Komisioner KPU OKU Timur, Divisi Sosialisasi, Farmas dan SDM Yuliansyah, SE di ruang Media Center KPU OKU Timur, Selasa (11/8/2020).

Menurut Yuli, dengan bimtek yang dilakukan, pihaknya bisa mengetahui sejauh mana peran penyelenggara di tingkat PPK dan PPS telah melakukan kinerjanya. Jangan lagi ada masyarakat yang tidak mengetahui bahwa Kabupaten OKU Timur akan melaksanakan Pilkada.

“Meskipun pelaksanaan pilkada ditengah Pandemi Covid-19, namun partisipasi pemilih masyarakat tetap meningkat. Peran penyelenggara di setiap tingkatan dalam melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan pilkada kepada masyarakat sangat baik. Dengan adanya kegiatan ini juga, kita bisa saling sharing apa saja kendala yang dihadapi penyelenggara ditingkat kecamatan dan desa,” ujarnya.

Sosialisasi terus kita gencarkan baik melalui media stiker, banner, radio serta media cetak dan koran. Hal ini agar partisipasi pemilih kita bisa tetap tinggi seperti pilkada tahun sebelumnya. “Kita harapkan PPK dan PPS tetap bekerja sesuai juknis agar pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan sesuai harapan,” pungkasnya. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here