Home OKU RAYA Tim Kabupaten Lakukan Monev Pembangunan Fisik Desa

Tim Kabupaten Lakukan Monev Pembangunan Fisik Desa

168
0
SHARE
UKUR : Tim Kabupaten Monitoring Dan Evaluasi Dana Desa, melakukan pengukuran jalan rabat beton yang sudah dibangun, di Desa Sukaraja Tuha, Buay Madang. (SYUPRIADI/SUARA OKU RAYA)

OKU Timur, SOR – Guna terealisasi Dana Desa (DD) tahun 2019 sesuai dengan penggunaan, tim dari Kabupaten OKU Timur melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke Kecamatan Buay Madang, Selasa (6/8).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) OKU Timur H Rusman SE, mengatakan, pihaknya bersama pendamping desa melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan DD tahap pertama agar kegiatan tersebut bisa terealisasi dengan baik.

“Kita pastikan pelaksanaan DD yang meliputi pembangunan sudah terealisasi sesuai dengan perencanaan yang sudah tertuang dalam perturan desa tentang APBDes,” katanya.

Masih kata dia, salah satu yang kita tinjau dalam monev di Kecamatan Buay Madang, jalan rabat beton dengan panjang 109 m, lebar 2,10 m dan ketinggian 15 cm, senilai Rp. 175.631.550, dilokasi Dusun III, Desa Sukaraja Tuha.

“Pembangunan jalan rabat beton tersebut menggunakan Dana Desa tahap pertama. Kualitas bangunan jalan ini bagus, adukannya juga sesuai dengan ketentuan,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Desa Sukaraja Tuha Tuha, Marwani mengatakan, pada tahun 2019, ada empat rencana pembangunan infrastruktur jalan, dua sudah dibangun dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahap satu 2019. Sedangkan dua titik lagi akan dibangun pada tahap kedua.

“Salah satu yang dibangun jalan rabat beton ini. Semula pada RAB awalnya lebar jalan hanya 2 meter, namun dilebihkan 10 centimeter. Karena ada warga yang ikut berkerja tidak bersedia menerima upah, sehingga uang yang semula untuk upah tukang dialihkan untuk membangun kelebihan jalan,” katanya. (ikm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here