Home OKU RAYA Tiga Pegawai Positif Covid-19, Kantor Dinkes OKU Timur Tetap Buka Pelayanan

Tiga Pegawai Positif Covid-19, Kantor Dinkes OKU Timur Tetap Buka Pelayanan

992
0
SHARE
Kantor Dinas Kesehatan OKU Timur. *Suaraokuraya/

OKU Timur, SOR – Virus Covid-19 di Kabupaten OKU Timur kembali menjalar di kluster perkantoran. Kali ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) yang menjadi sasaran keganasan virus ini. Di OPD yang menjadi garda terdepan penanganan virus asal cina tersebut, sebanyak 3 orang dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dari hasil swab yang dilakukan, 3 orang pegawai Dinas Kesehatan dinyatakan positif Covid-19. Terpapar darimana kita belum mengetahuinya,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 OKU Timur, Yakub, Minggu (7/2/2021).

Namun dengan adanya temuan itu, pihak Dinas Kesehatan akan secepatnya melakukan swab terhadap sebagian pimpinan dan staf, yang sudah di ambil swab nya langsung pulang sambil menunggu hasil.

“Mereka yang swab nya negatif langsung masuk kerja kembali, bergantian dengan lainnya yang di ambil swab nya, jadi bergantian proses ini di perkiraan memakan waktu lima hari,” katanya.

Menurutnya, pelayanan publik di kantor Dinas Kesehatan tidak mengalami kendala, meskipun ada pegawainya yang terkonfirmasi positif Covid-19, karena sistem kerjanya akan bergantian masuk.

“Saya kira tidak akan terkendala, yang WFH tetap melaksanakan tugasnya dari rumah. Selain itu, 3 orang pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah melakukan isolasi secara mandiri,” ujanya.

Ditanya salah satu dari tiga pegawai Dinas Kesehatan OKU Timur yang terpapar Covid-19 tersebut sedang hamil, Yakub berkata ” Saya belum tahu kalau salah satunya dalam keadaan hamil, yang saya tahu mereka sudah isolasi mandiri.”

Meski menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, Yakub menegaskan jika pihaknya melalui petugas puskesmas terdekat akan terus melakukan pemantauan. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here