Home OKU RAYA Terpilih Secara Aklamasi, Kader HMI Pimpin KNPI OKU Timur

Terpilih Secara Aklamasi, Kader HMI Pimpin KNPI OKU Timur

22
0
SHARE
Foto : Musda IV/Pemuda KNPI OKU Timur. *Suaraokuraya/

OKU Timur, SOR – Setelah sempat tertunda beberapa kali, Musyawarah Daerah (Musda) IV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten OKU Timur akhirnya terlaksana. Puluhan peserta Musda yang terdiri dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Dewan Perwakilan Kecamatan (DPK) se Kabupaten OKU Timur sepakat mendukung Kader HMI Oky Endrata Wijaya menakhodai KNPI untuk tiga tahun kedepan.

Sekretaris KNPI OKU Timur, Syupriadi mengungkapkan, Musda berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana. Meskipun sempat tertunda beberapa kali akibat pandemi Covid-19 dan adanya Pilkada serantak 2020, namun proses pelaksanaan Musda bisa dilaksanakan dengan baik oleh panita pelaksana.

“Dari awal Musda ini memang mundur beberapa kali karena kondisi dan situasi di daerah yang tidak memungkinkan. Dalam perjalanannya, sejak proses pendaftaran dibuka ada beberapa kandidat yang memastikan maju untuk mencalonkan diri,” ungkapnya, Rabu (23/12/2020).

Ia melanjutkan, hingga pendaftaran berakhir hanya ada satu calon yang mengembalikan formulir sehingga Musda tinggal menetapkan calon tersebut sebagai Ketua KNPI OKU Timur secara aklamasi.

“Jadi tinggal ditetapkan saja dalam forum Musda karena hanya ada satu calon yang mendapat dukungan dari OKP dan DPK KNPI. Alhamdulillah dak forum semua sepakat sehingga regenerasi kepemudaan bisa berjalan dengan suskses,” ujarnya.

Ia menambahkan, suksesnya penyelenggaran Musda IV KNPI OKU Timur tidak luput dari dukungan banyak pihak, baik pemerintah daerah, DPD KNPI Sumsel, OKP serta tokoh tokoh pemuda yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Dengan selesainya Musda ini, kepengurusan yang lama sudah demisoner. Kami berharap kepengurusan yang baru bisa menjalankan roda organisasi dengan penuh amanah dan tanggung jawab sehingga peran aktif pemuda bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tambahnya.

Sementara, Ketua KNPI OKU Timur terpilih Oky Endrata Wijaya mengatakan, amanah yang diberikan oleh peserta Musda tidak dapat berjalan sendiri tanpa ada dukungan dari OKP yang ada dan para pengurus.

“Mari amanah ini kita jalankan sebaik baiknya. Melalui Musda ini, saya berharap tidak ada perpecahan yang terjadi antara OKP yang ada, apalagi demi kepentingan politik. KNPI akan berdiri sendiri tanpa ada kepentingan politik praktis. Program pemerintah yang ada mari kita dukung mensukseskan,” katanya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here