Home OKU RAYA Tes TCM Positif, Dirujuk Langsung Meninggal Dunia

Tes TCM Positif, Dirujuk Langsung Meninggal Dunia

324
0
SHARE
Ilustrasi

OKU Timur, SOR – Seorang pasien meninggal dunia setelah dinyatakan positif covid-19. Pasien dengan nomor kasus 15 itu, dinyatakan positif berdasarkan pemeriksaaan Tes Molekuler Cepat (TCM) yang dilakukan oleh RSUD Gumawang tulus ayu.

“ada penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di OKU Timur atas nama Tn P, Umur 60 tahun, jenis kelamin laki laki, alamat Buay Madang Timur,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 OKU Timur, Yakub, Sabtu (11/7/2020).

Dijelaskan Yakub, setelah dinyatakan positif melalui tes TCM, pasien kasus 15 di rujuk ke Rumah Sakit Muhammad Hoesin Palembang oleh RSUD Gumawang. Pada jam 1.30 WIB pasien meninggal dunia, berdasarkan rembuk keluarga dimakamkan di pemakaman Gandus Palembang.

“Tracking contact dilakukan oleh Puskesmas Rawabening bersama Dinas Kesehatan. Didapati 60 orang yang sempat kontak dg kasus 15 ini, selanjutnya ada 14 orang yang kontak erat yang saat ini telah kita isolasi di rumah sehat covid-19 Gumawang. Hari ini ke 14 orang ini akan di lakukan pemeriksaan TCM oleh petugas dari RSUD Gumawang,” jelasnya.

Ia menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan serta mengikuti anjuran pemerintah. “Tetaplah waspada jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan memakai masker setiap saat,” imbaunya. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here