Home OKU RAYA Taman Kota Gumawang Membawa Berkah bagi Pelaku Usaha Kreatif

Taman Kota Gumawang Membawa Berkah bagi Pelaku Usaha Kreatif

267
0
SHARE
Foto : Robot Bumblebee Transformers di taman Kota Gumawang. *Suaraokuraya/

OKU Timur, SOR – Pesona Taman Kota Belitang, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan mulai dilirik para pelaku usaha untuk menjadikannya nilai jual. Mulai dari pelaku usaha kretaif hingga pedagang kaki lima terciprat rezeki dari pemandangan taman yang terus bersolek dan dipercantik.

Taman kota yang selesai dibangun akhir tahun 2020 ini membawa berkah tersendiri bagi para pelaku usaha kreatif. Banyaknya warga yang memanfaatkan waktu senggang dengan membawa keluarga berkunjung ke taman, dilirik para pelaku usaha sebagai peluang mengais rejeki.

Pantauan dilapangan, ada yang menarik di taman kota ini. Sosok robot berwarna kuning seukuran orang dewasa, seperti tokoh dalam film Transformers Bumblebee ā€ˇgarapan sutradara Michel Bay, tampak mencolok di antara ramainya pengunjung taman.

Beberapa warga terutama anak-anak yang sedang menikmati suasana taman, menyempatkan untuk melihat dan berfoto dengan robot.

Adalah Zaenal, bersama dua rekannya dibalik kru kostum robot Bumblebee. Setiap hari mereka dengan membawa kostum, berangkat dari rumah ke taman kota untuk ‘ngamen’ atau mengais rejeki dengan menjual jasa swafoto.

Menurut Zaenal, taman yang dibangun di Gumawang, Belitang membawa dampak positif bagi para pelaku usaha kreatif untuk mengais rejeki seperti dirinya. Melihat peluang itu ia mengajak kedua rekannya berinisiatif menjual jasa swafoto dengan memakai kostum robot ala Transformers.

“Alhamdulillah mas, dengan dibangunnya taman ini sangat membantu kita yang punya usaha kreatif seperti ini. Jasa swafoto bersama robot seperti ini, bila cuaca cerah bisa dapat Rp 300 sampai Rp 500 ribu. Untuk satu keluarga bisa foto sepuasnya dengan tarif Rp 10 ribu,” katanya.

Sementara dikonfirmasi secara terpisah, anggota DPRD OKU Timur Fraksi Partai Gerindra Sholikhan SE, MM berharap masyarakat OKU Timur agar bersama – sama menjaga kebersihan taman kota gumawang supaya tetap terlihat indah. “Kita jaga kebersihan taman agar tetap indah,” katanya. (eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here