Home OKU RAYA Tak Hanya Kiai dan Ulama, Tokoh Umat Hindu Dukung Fery Antoni

Tak Hanya Kiai dan Ulama, Tokoh Umat Hindu Dukung Fery Antoni

148
0
SHARE
Tokoh Umat Hindu Kabupaten OKU Timur Deklarasi dukungan pencalonan Fery Antoni Jadi Bupati OKU Timur. (SYUPRIADI/SUARA OKU RAYA)

OKU Timur, SOR – Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten OKU Timur, Gede Sulatra mengatakan, umat Hindu di OKU Timur mendukung Wakil Bupati Fery Antoni, untuk menjadi Bupati OKU Timur. Karena selama ini dikenal merakyat dan tidak pernah membeda-bedakan masyarakat.

“Semua yang disampaikan oleh bapak Fery Antoni selama ini banyak sekali yang berpihak kepada umat Hindu. Beliau dikenal mengayomi umat beragama dan tidak pernah membeda-bedakan,” katanya di Kantor PHDI, Desa Nusa Bali, Kecamatan Belitang III, Minggu (01/09/2019).

Selain PHDI, lanjut Sulatra, organisasi keagamaan Hindu yang ada di OKU Timur diantaranya, Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) dan Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia, yang selalu siap melayani umat.

“Organisasi-organisasi keagamaan ini butuh perhatian dari pemerintah, dan kita berharap kepada pak Fery Antoni bisa mewujudkannya, karena itu kita siap mendukung pak Fery Antoni untuk menjadi bupati,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Ketua WHDI OKU Timur, Nyoman Suledri, yang sangat setuju dengan visi dan misi Fery Antoni, yang tidak pernah membeda-bedakan antar umat beragama.

“Selama ini bapak Fery Antoni terkenal merakyat, oleh karena itu WHDI siap mendukung pak Fery Antoni untuk menjadi Bupati OKU Timur,” katanya.

Sementara, Wakil Bupati OKU Timur, Fery Antoni mengatakan, sangat berterima kasih kepada masyarakat bali dan umat Hindu yang sudah mendukung agar maju pada Pilkada 2020 melalui deklarasi oleh PHDI.

“Ini sebuah kepercayaan dari saudara-sudara kita dari agama Hindu. Saya merasa ini sebuah anugerah dan sangat berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan,” katanya.

Menurut Fery, kesejahteraan pemimpin dan tokoh agama mutlak harus difasilitasi oleh pemerintah. Untuk itu harus ada langkah kongkrit dari pemerintah, yang tujuannya tidak lain agar selalu tercipta dan terjaga kondisi kondusif di wilayah Kabupaten OKU Timur.

“Daerah ini dikenal kondusif, sehingga tidak pernah terjadi konflik. Kondisi ini harus tetap dijaga oleh seluruh komponen masyarakat yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan. Tugas kita sama-sama untuk selalu menjaga kondisi daerah kita,” ujarnya.

Ditambahkan Fery, saat ini Bantuan Sosial (Bansos) sudah ditiadakan, sehingga harus dicarikan formula yang tepat untuk menyalurkan bantuan agar tidak salah dan tepat sasaran

“Saya akan samakan kesejahteraan seluruh organisasi keagamaan, tokoh dan pimpinan agama. Jika saya dipercaya menjadi bupati akan saya tuangkan ke Perbup,” tambahnya.

Lebih lanjut Fery menjelaskan, ada keinginan mewadahi kegiatan pemuda Bali. Bahkan akan dilakukan koloborasi antara pemuda Bali dengan Pemkab OKU Timur. “Namun kita harus kompak dan pintar, sehingga tidak gampang dipengaruhi oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” pungkasnya. (ikm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here