Home OKU RAYA Tahun Politik dan Pandemi Covid-19, KNPI OKU Timur Tunda Pelaksanaan Musda

Tahun Politik dan Pandemi Covid-19, KNPI OKU Timur Tunda Pelaksanaan Musda

465
0
SHARE
Ketua KNPI OKU Timur Fenus Antonius. *Suaraokuraya/

OKU Timur, SOR – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten OKU Timur menunda Musyawarah Daerah (Musda), karena memasuki tahun politik serta pandemi Covid yang masih berlangsung. Dari rencana awal yang akan dilaksanakan paling lambat bulan September 2020, akhirnya harus diundur.

Ketua KNPI OKU Timur, Fenus Atonius mengatakan, penundaan Musda sudah melalui proses sesuai aturan organisasi. Pelaksanan Musda sangat tidak memungkinkan karena kasus Covid terus bertambah, apalagi OKU Timur sedang memasuki tahun politik dengan adanya Pilkada.

“Kita sudah sampaikan ke DPD KNPI Propinsi agar pelaksanaan Musda ditunda. Dan merekapun memaklumi sehingga kepengurusan KNPI OKU Timur diperpanjang kembali sampai terlaksana Musda” katanya, Selasa (15/9/2020).

Menurutnya, pelaksanaan Musda dimungkinkan jika kasus covid-19 di OKU Timur melandai, atau bisa dilakukan di akhir bulan Desember, setelah Pilkada.

“Ada beberapa pertimbangan jika Musda akan dilaksanakan, bisa kita selenggarakan usai gelaran Pilkada dengan memakai protokol kesehatan yang ketat,” imbuhnya.

Kegiatan KNPI yang mengumpulkan orang banyak juga akan ditiadakan sementara waktu. KNPI akan lebih fokus pada kegiatan untuk mencegah penyebaran virus corona dirinya, serta kegiatan sosial membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

“Kami harap kaum muda, milenial dan pemuda pemuda yang ada di OKU Timur juga bisa berperan aktif untuk menggalakkan imbauan dari pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan,” harapnya. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here