Home HUKUM DAN KRIMINAL Sungguh Kejam, Seorang Bibi Tega Setrika Tubuh Keponakannya

Sungguh Kejam, Seorang Bibi Tega Setrika Tubuh Keponakannya

211
0
SHARE
Ilustrasi/sripoku.com

Lahat, SOR – Sungguh kejam, kata yang tepat untuk menggambarkan kelakuan wanita bernisial L, dengan teganya menyetrika tubuh S yang merupakan keponakannya sendiri hingga melepuh dibeberapa bagian tubuhnya.

Peristiwa memilukan tersebut bermula pada Kamis (22/8/2019). Saat itu , usai jam sekolah berakhir S tidak langsung pulang ke rumah L, hingga membuat L marah. Usai salat Maghrib, S yang sedang menyetrika pakaian, ternyata masih memendam kejengkelan dengan apa yang dilakukan S hingga tersulut emosinya.

Tanpa berpikir panjang, L menyetrika tubuh keponakannya itu. Merasa nyawanya terancam, S langsung melarikan diri dan bersimpan di semak belukar yang berjarak sekitar 500 meter dari kediaman L, di Desa Manggul Kota Lahat.

Dengan luka bakar yang melepuh, S menangis dan didengar oleh warga, yang merasa aneh ada suara tangisan dari semak belukar. Salah seorang warga memastikan suara itu, dan mendapati S dengan luka bakar. S langsung dibawa ke rumah warga, kemudian dilarikan ke tempat praktik salah seorang dokter di Kota Lahat, untuk mendapat pertolongan medis.

Kejadian itu juga sempat viral di media sosial, membuat anggota Polres Lahat langsung turun, dan mengamankan S. Kemarin siang, L dijemput anggota Polres Lahat dari kediamannya. “Maaf saya belum bisa berkomentar, masih penyelidikan,” ujar Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIk, melalui Kasatreksrim AKP Satria Dwi Dharma SIk.

Namun, sambung dia, anggota telah mengecek TKP dan menggali keterangan saksi. Untuk kekerasan dalam rumah tangga maupun kekerasan terhadap anak hukumannya bisa lebih berat. “Jadi jangan melakukan tindak kekerasan dalam rumah tangga dan anak. Kalau tidak salah ancaman pidananya bisa tambah 1/3 hukuman,” jelasnya.

Diketahui, sejak kecil S yang berstatus siswi salah satu SMK di Kota Lahat itu, tinggal di rumah L yang merupakan kakak kandung ibunya. Sedangkan orang tua korban sudah lama bercerai. (ikm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here