Home OKU RAYA Stay Safe! Kasus Positif Covid-19 di OKU Timur Bertambah 3

Stay Safe! Kasus Positif Covid-19 di OKU Timur Bertambah 3

59
0
SHARE
Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 OKU Timur, Yakub didamping Kasubag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU Timur, Zullahmi Wahyu Nugrahadi menyampaikan update perkembangan virus covid-19 di Kabupaten OKU Timur dalam Konferensi Pers di Kantor Dinas Kesehatan, Kamis (14/5/2020). Foto : Suaraokuraya.co.id

OKU Timur, SOR – Gugus Tugas Percepatan Pananganan Virus Covid-19 Kabupaten OKU Timur mengumumkan tiga kasus baru positif virus corona disease (covid-19). Kasus baru itu berasal dari transmisi lokal di cluster Sidogede, Belitang.

“Hari ini kita prihatin, bertambahnya kembali kasus terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan sample swab yang dikeluarkan oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 OKU Timur, Yakub dalam konferensi pers di Kantor Dinas Kesehatan OKU Timur, Kamis (14/5/2020).

Lanjut Yakub, terkonfirmasi positif tersebut, kasus 02 inisial Aagn (25), perempuan yang merupakan anak kandung kasus 01. Kasus 03 inisial P (25) laki-laki, merupakan suami dari Aagn dan menantu dari kasus 01. Dan terkonfirmasi kasus 04 inisial Hap (6,5) yang merupakan anak dari kasus 02 dan kasus 03 serta cucu dari kasus 01.

“Dengan bertambahnya 3 orang kasus terkonfirmasi covid-19 yang berasal transmisi lokal ini, total kasus positif covid-19 di OKU Timur menjadi 4 orang. 1 orang meninggal dunia dan 3 orang dalam proses perawatan,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya secara terus menerus mengintensifkan, meningkatan sosialisasi dan edukasi terhadap semua lapisan masyarakat terkait pencegahan virus covid-19. Melakukan disinfeksi seminggu tiga kali terhadap semua fasilitas kesehatan, gedung pemerintah, tempat ibadah dan tempat umum lainnya.

Selain itu, pemerintah juga terus meningkat disiplin pemakaian masker dimulai dari aparatur pemerintah sampai kesemua lapisan masyarakat. Upaya lain jiga dilakukan dengan meningkatkan elacakan kontak, screening dini dengan pemeriksaan rapid tes dan mempebanyak pengambilan sample swab.

“Jangan panik dan waspada, disiplin melaksanakan anjuran pemerintah seperti social distancing, physical distancing, biasakan cuci tangan pakai sabun dan tetap dirumah saja jika tidak ada kepentingan. Semoga virus ini cepat tereliminir dari Bumi Sebiduk Shelauan yang kita cintai ini,” tambahnya.

Berdasarkan rilis data Covid-19 Diskominfo OKU Timur, pada Kamis (14/5/2020), kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 349 orang, sebanyak 314 orang selesai Pemantauan dan 35 orang dalam proses pemantauan. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 14 orang, selesai pengawasan 11 orang dan 3 orang dalam proses pengawasan. 1 pasien Covid-19 meninggal. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here