Home PEMERINTAHAN SMSI Sumsel Dukung Pemkot Palembang Sosialisasi Penanganan Covid-19

SMSI Sumsel Dukung Pemkot Palembang Sosialisasi Penanganan Covid-19

24
0
SHARE
Pengurus SMSI Sumsel melakukan audiensi dengan Walikota Palembang Harnojoyo dalam rangka sosialisasi penangangan covid-19. (FOTO : IST)

Palembang, SOR – Upaya penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mendapat dukungan dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Hal itu disampaikan Ketua SMSIĀ  Sumsel, Jon Heri saat melakukan pertemuan dengan Wali Kota Palembang, H Harnojoyo di kediaman Dinas Walikota Palembang di Jl Tasik, Rabu (24/6).

“Penyampaian informasi melalui media menjadi sangat penting dalam penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemkot Palembang. Untuk itu, kami dari SMSI Sumsel siap membantu,” sampainya di sela-sela kegiatan audensi didampingi pengurus inti SMSI Provinsi Sumsel.

Dalam kesempatan itu, Jon Heri mengatakan, saat ini SMSI secara resmi telah menjadi konstituen Dewan Pers. Ada sekitar 54 media online di Sumsel di bawah naungan dan pembinaan organisasi ini. “Saat ini ada sekitar 100-an media online yang sudah mendaftarkan diri. Tinggal proses verifikasi. Melalui audiensi ini, kami siap bersinergi dengan Pemkot Palembang dalam pemberitaan terkait penanganan Covid-19 di Kota Palembang,” ulasnya.

Sementara itu, Harnojoyo mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan SMSI Sumsel kepada Pemkot Palembang. Dukungan dari media memang diperlukan untuk menyampaikan informasi terkait kebijakan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan.

“Perlu ada informasi yang tepat untuk dapat disampaikan kepada masyarakat, terkait Covid-19 ini. Jangan sampai, informasi yang salah, justru akan berakibat fatal terhadap kondisi keamanan Kota Palembang,” ungkapnya.

Harnojoyo berharap, SMSI dapat menjadi penyampai informasi yang mencerdaskan masyarakat, melalui perusahaan media di bawah naungan SMSI. “Tidak perlu takut dengan Covid-19 ini, tapi juga perlu waspada dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Informasi itu, SMSI yang melakukannya,” tandasnya. (Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here