Home OKU RAYA Sempat Diberitakan Miring, SMPN 1 BMT Raih Sejumlah Prestasi Membanggakan

Sempat Diberitakan Miring, SMPN 1 BMT Raih Sejumlah Prestasi Membanggakan

693
0
SHARE
Foto : Kepala Sekolah SMP Negeri 1 BMT, Aljufri. (OKE/SOR)

OKU Timur, SOR – Sempat diberitakan miring, SMP Negeri 1 Buay Madang Timur (BMT), Kabupaten OKU Timur mendapat empat piala dalam kegiatan Pramuka Ranting Kecamatan BMT.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 BMT, Aljufri mengatakan, pandemi Covid-19 tidak mengurangi semangat para siswa dan guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan, SMP Negeri 1 BMT selalu siap mencetak generasi unggul.

“Alhamdulillah, baru baru ini sekolah kita mendapat empat penghargaan sekaligus dalam kegiatan pramuka ranting BMT,” katanya, Kamis (26/8/2021).

Terkait penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk kegiatan pembelajaran tahun 2020 tetap dilaksanakan melalui daring. Sementara untuk kegiatan ekstrakurikuler seperti STQ, Pramuka dan lain sebagainya juga tetap dilaksanakan

“Karena daring, membuat anggaran kegiatan pembelajaran dan ekstrakurikuler lebih besar, sebab sekolah harus mencetak tugas siswa untuk dinilai,” imbuhnya.

Menurutnya, pihak sekolah selalu transparan terhadap anggaran dana BOS. Setiap tahun laporan pertanggungjawaban penggunaan dana BOS selalu diperiksa oleh pihak berwenang seperti Inspektorat Daerah dan BPK.

“Semoga prasangka yang tidak benar oleh beberapa media online dapat kita luruskan, sehingga masyarakat dapat informasi yang seimbang,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, untuk pembelajaran tatap muka terbatas, saat telah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sesuai Surat Edaran Bupati. Siswa dibagi menjadi dua kelompok belajar ganjil genap di setiap kelas, ada yang tatap muka disekolah ada yang masih belajar daring. “Selama pandemi Covid-19, sejak Maret 2020 pembelajaran dilakukan melalui daring termasuk ekstrakurikuler,” katanya.

Untuk diketahui, SMP Negeri 1 BMT merupakan sekolah menengah pertama yang didirikan pada tahun 1984. SMP Negeri 1 BMT mendapatkan Akreditasi dengan predikat A dan sempat menjadi sekolah rujukan pada tahun 2018. Saat ini jumlah siswa sebanyak 573 dengan 46 guru. (oke)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here