Home RAGAM Sedih, Pengantin Langsungkan Ijab Kabul di Dekat Jenazah Ibu

Sedih, Pengantin Langsungkan Ijab Kabul di Dekat Jenazah Ibu

344
0
SHARE
Pasangan pengantin di Palembang melangsungkan Ijab kabul di dekat jenazah ibu dari mempelai wanita. (IST)

Palembang, SOR – Mengharukan, Martinus Gempa Sujiwo (29) harus melakukan ijab kabul di hadapan jasad sang mertua. Pasalnya, ibu dari Eli Kusama Endan (39) sang mempelai wanita meninggal dunia di hari yang bahagia itu.

Perasaan bahagia dan sedih terpancar dari kedua pengantin tersebut. Pernikahan yang berlangsung di kawasan Jalan Nurul Ikhlas, Kalidoni, Kecamatan Kalidoni, Palembang pada Selasa lalu (21/8/2019) berlangsung haru dan diwarnai isak tangis keluarga dan tamu undangan. Usai melakukan ijab kabul pihak keluarga pun langsung memakamkan jenazah Rohayati (76).

Dituturkan Martinus, kejadian bermula sewaktu dirinya sedang bekerja sebagai ojek online. Saat itu, ia mendapatkan telepon dari keluarga Eli yang mengabarkan jika ibunda Eli meninggal dunia.

Mendengar kabar itu, ia langsung bergegas kerumah Eli serta menghubungi ibunya untuk memberitahukan kabar duka tersebut.

Ibunya pun kemudian langsung berinisiatif untuk menikahkannya dengan Eli. Lantaran, ibunya Eli sangat ingin melihat anaknya menikah.

“Pihak keluarga pun berdiskusi dan sepakat dihari yang sama dilangsungkan pernikahan dan ijab kabul tepat disamping jenazah ibunya Eli,” katanya saat dihubungi, Jumat (23/8/2019).

Semula, pernikahan ini direncanakan pada 15 September mendatang. Namun, memang sebelum meninggal dunia ibunda Eli yakni Rohayati berkeinginan untuk melihat Eli menikah. Apalagi, pengantin perempuan merupakan anak bungsu.

Pihak keluarga pun sepakat mempercepat pernikahan. Ia juga tidak menyangka akan kejadian seperti ini, karena saat pagi hari Rohayati terlihat sehat dan tengah duduk di depan rumahnya. Namun, saat akan diberikan obat siang hari, Rohayati sudah tidak lagi bernafas di dalam kamarnya.

“Saya juga syok, jadi terpaksa kami majukan pernikahannya,” ujarnyaUsai melangsungkan pernikahan, seluruh tamu undangan pun langsung ikut mengantarkan ibu Eli ke Tempat Pemakaman Umum. (ikm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here