Home OKU RAYA Seberangi Sungai, Istri Wabup OKU Timur Kunjungi Korban Kebakaran

Seberangi Sungai, Istri Wabup OKU Timur Kunjungi Korban Kebakaran

104
0
SHARE
Wakil Ketua TP PKK OKU Timur, Lilik Setio Rini Fery Antoni mengunjungi korban kebakaran, di Desa Kangkung Ilir, Semendawai Barat, Sabtu (21/9/2019). (SYUPRIADI/SUARA OKU RAYA)

OKU Timur, SOR – Mendapat informasi ada rumah warga Desa Kangkung Ilir, Kecamatan Semendawai Barat, OKU Timur. Menggugah hati Wakil Ketua TP PKK OKU Timur Lilik Setio Rini Fery Antoni pada Sabtu (21/09/2019) mendatangi rumah korban Asmarita (51).

Meskipun harus menyeberang sungai dan kondisi terik yang panas menyengat istri dari Wakil Bupati OKU Timur ini tidak surut untuk bertemu korban dan warga. Ketika tiba di lokasi tim yang dipimpin Wakil Ketua TP PKK OKU Timur langsung disambut warga. Tanpa ada rasa canggung Lilik sapaannya langsung berbaur dengan warga. Dalam kunjungannya TP PKK memberikan bantuan berupa makanan susu dan kebutuhan lainnya.

Wakil Ketua TP PKK OKU Timur Lilik Setio Rini Fary Antoni, mengatakan, kewajiban pemerintah memperhatikan warganya yang sedang tertimpa musibah. Karena itu TP PKK yang merupakan komponen dari pemerintah sehingga memiliki kewajiban untuk memperhatikan dan membantu masyarakat.

Dengan cara yang bijak Lilik meyakinkan korban agar tetap tegar menghadapi musibah yang terjadi. Karena dari dibalik setiap musibah sudah dipastikan akan ada hikmah.”Ibu yang sabar jangan larut dalam kesedihan Alhamdulilah masih banyak saudara-saudara yang memperhatikan ibu, jujur saya salut dengan ibu Asmarita yang berhasil mengkuliahkan dua anaknya di universitas negeri di Palembang,”ungkapnya

Sementara korban Asmarita, hanya bisa menangis dihadapan istri Wakil Bupati OKU Timur dimengatakan seluruh harta benda yang dimilikinya ikut ludes terbakar. Untuk smenetara dia anaknya yang bungsu harus mengungsi ke rumah saudara.

“Terimakasih bu sudah memperhatikan kami, kami bingung bu harus bagaimana lagi,”katanya dengan meneteskan air mata.

Sementara Kades Kangkung Ilir, Kecamatan Semendawai Barat, Birawijaya, menjelaskan, peristiwa kebakaran terjadi pada Jumat (20/08/2019) sekitar 19.30 Wib. Rumah korban merupakan rumah tingkat bagian bawah betona dan yang atas dari kayu. Api diduga konseleting listrik, tidak ada korban jiwa.

Karena mobil pemadam kebakaran tidak bisa masuk ke desa, membuat api bisa dipadamkan oleh warga sekitar 3 jam oleh warga dengan menggunakan alat seadanya. Saat kejadian lampu masih kondisi menyala, namun pihak desa menghubungi PLN untuk memadamkan api,ungkapnya.

Korban diungsikan ke rumah keluarga. Penghuni rumah saat kejadian korban dan anaknya Rizki (12). Sedangkan suaminya Amir sedang merantau di Jawa dan dua orang anaknya lagi sedang kuliah di Palembang Agung dan Mita. Kebakaran ini juga mrngakibatkan rumah milik Taslim yang berada di belakang rumah koban juga terbakar di bagian depan,jelasnya.

“Kami warga Desa Kangkung Ilir beterimakasih kepada bu Lilik yang sudah sudi mendantangi warga kami yang terkena musibah kebakaran,” terangnya. (ikm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here