Home OKU RAYA Sambangi Paslon Bupati, Pokja Covid-19 Sosialisasikan Pengawasan Pelanggaran Prokes

Sambangi Paslon Bupati, Pokja Covid-19 Sosialisasikan Pengawasan Pelanggaran Prokes

156
0
SHARE
Pokja Covid-19 Pilkada OKU Timur menyambangi Sekretariat Pemenangan Paslon Enos-Yudha, guna mensosialisasikan Pengawasan Pelanggaran Protokol Kesehatan pada kegiatan Pilkada OKU Timur. *Suaraokuraya/

OKU Timur, SOR – Kelompok Kerja (Pokja) Covid-19 yang dibentuk untuk pengawasan pelanggaran protokol kesehatan di Pilkada, menyambangi dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur guna mensosialisasikan pengawasan protokol kesehatan (Prokes).

Pokja Covid-19 yang terdiri dari Bawaslu, KPU, TNI, Polri dan Satpol PP pertama kali tiba di rumah Paslon Ruslan – Herly dan disambut langsung Sekjen Tim Pemenangan Paslon Ruslan-Herli, Hendri Darlis dan LO Agus Mara, SH.

Kemudian, Pokja Covid-19 Pilkada melanjutkan sosialisasi di Sekretariat Tim pemenangan Paslon nomor 01 H Lanosin, ST (Enos) HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH, (Yudha) di Desa Wonorejo, Kecamatan Belitang. Tim diterima langsung Calon Bupati Enos.

Ketua Bawaslu OKU Timur, Ahmad Gufron mengatakan, Pokja Covid-19 Pilkada berinisiatif menyambangi kedua Paslon untuk mensosialisasi Protokol kesehatan. Tujuannya tidak lain demi kebaikan bersama terlebih sekarang pendemi Covid-19 masih mewabah. Sehingga Paslon dan tim sukses harus mematuhi protokol kesehatan.

Pokja Covid-19 Pilkada OKU Timur menyambangi rumah Calon Bupati OKU Timur Ruslan Taimi.

“Paslon dan tim sukses juga harus melakukan upaya pencegahan pengumpulan massa. Karena sesuai aturan untuk jumlah massa disetiap kegiatan dibatasi sehingga ini harus menjadi perhatian dan dipatuhi oleh Paslon dan tim sukses. Taati protokol kesahatan, dalam setiap kegiatan,” katanya.

Sementara, Ketua KPU Herman Jaya, melalui Komisoner KPU OKU Timur, Divisi Sosialisasi SDM dan Parmas Yuliansyah, SE, menjelaskan penting mentaati aturan terlebih saat pandemi. Pilkada ditengah pandemi bukan perkara yang mudah, sehingga penyelenggaran dan Paslon harus sinergi dalam mentaati aturan protokol kesehatan.

“Kewajiban kita bersama mentaati aturan protokol kesehatan terlebih pelaksanaan Pilkada ditengah pendemi Covid-19 bukanlah perkara yang gampang,” jelasnya.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SIK, MH melalui Kasat Shabara AKP Fauzi Saleh, SH, menegaskan pihaknya sudah mengeluarkan telegram tentang izin keramaian selama masa pandemi, sehingga Polres tidak mengeluarkan izin keramaian.

“Namun jika masyarakat ingin hajatan maupun sedekah tidak dilarang silahkan lapor ke Kades, kemudian Kades lapor ke Camat dan nanti Camat lapor kepada Satgas dan harus mematuhi aturan protokol kesehatan, dan kami polisi netral,” imbuhnya.

Sekjen Tim pemenangan pasangan Kolonel Inf H Ruslan, SE, MM- dr Herly Sunawan, SH, Hendri Darlis didampingi LO Agus Mara, tujuan kegiatan sosialisasi ini sangat mulia untuk kepentingan bersama, karena itu pihaknya sangat mendukung kegiatan ini. Setiap kali Paslon Ruslan-Herly melakukan kunjungan maupun kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Masukan-masukan ini bermanfaat dan semoga kita selalu sinergi dan hasil pertemuan ini akan disampaikan kepada seluruh tim, dan kita sama-sama mengingatkan,”tambahnya.

Calon Bupati H Lanosin, ST (Enos) mengungkapkan, protokol kesehatan sangat penting, selama ini sudah dipatuhi. Jika memang ada larangan keramaian jangan sampai ada ketimpangan perlu ketegasan dari aparat penegak hukum karena ini ada hubungan dengan kegiatan kampanye, karena aturan ini nampaknya diberlakukan tidak sama ada kecamatan yang boleh ada yang tidak.

“Saya siap mematuhi protokol kesehatan jika perlu buat perjanjian saya siap tanda tangan,” tegasnya. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here