Home OKU RAYA Proyek Pelebaran Jalan Nasional di OKU Timur Gunakan Dana APBD

Proyek Pelebaran Jalan Nasional di OKU Timur Gunakan Dana APBD

287
0
SHARE
Ilustrasi. Antara Foto

SUARAOKURAYA, OKU Timur – Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 untuk membangun pelebaran Jalan Nasional yang terletak di lintas sumatera Kotabaru sepanjang hampir 1,6 kilometer.

“Pembangunan pelebaran jalan nasional menggunakan dana APBD Induk OKU Timur. Anggaran pembangunannya sendiri sekitar Rp. 9,9 miliar,” kata Kabag Administrasi pembangunan Setda OKU Timur, Aldi Gurlanda diruang kerja, Rabu (15/8).

Pembangunan pelebaran jalan untuk menunjang persiapan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) di Kabupaten OKU Timur pada tahun 2020. Pelebaran jalan sendiri akan dilakukan sepanjan 800 meter disisi kiri dan kanan jalan.

Menurut Aldi, untuk menunjang perhelatan nasional MTQ tersebut diperlukan infrastruktur jalan yang baik menuju lokasi tempat dimana akan diselenggrakannya kegiatan.

“Tidak hanya jalan, kita juga membangung Masjid Raya yang nantinya akan digunakan untuk kegiatan MTQ. Untuk waktu target selesainya pelebaran jalan baiknya ditanyakan kepada dinas terkait saja,” ujarnya.

“Pemborong perbaikan jalan dilakukan oleh orang palembang karena mereka memenangi tender lelangnya,” lebih lanjut.

Pantauan dilapangan , sisi kiri dan kanan badan jalan itu sudah dikeruk hampir sedalam 50 cm sehingga membuat kenderaan harus berhati-hati jika tidak ingin terperosok ke dalamnya. Kondisi jalan ini sudah hampir puluhan belum ada perhatian dari pemerintah pusat untuk melakukan perbaikan.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Fery (38), menuturkan, setiap melintas di kawasan jalan yang dilakukan perbaikan dan pelebaran, dirinya sering kali harus berhati hati dan berjalan pelan ditambah dengan ada banyaknya lubang ditengah jalan yang membuat kendaraan kadang terperosok.

“Harusnya, pemborong memperhatikan juga pemakai jalan dengan menyiapkan rambu-rambu peringatan,” pungkasnya. (ikm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here