Home OKU RAYA Pleno KPU, Enos – Yudha Unggul di Pilkada OKU Timur

Pleno KPU, Enos – Yudha Unggul di Pilkada OKU Timur

68
0
SHARE
Proses rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur 2020, yang digelar KPU OKU Timur. *Suaraokuraya/

OKU Timur, SOR – Berdasarkan asil rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur 2020, yang digelar KPU setempat pada Rabu (17/12/2020) Paslon 01 H Lonosin, ST-HM Adi Purna Yudha, SH.berhasil mendapatkan suara sebanyak 219031 suara. Sedangkan Paslon 02 Kolonel Inf (Purn) H Ruslan Taimi, MM-dr Herly Sunawan, SH, mendapatkan 148573 suara.

Rapat Pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur 2020 dipimpin Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.SosI.

Ketua KPU OKU Timur, Herman Jaya, S.SosI mengatakan lembaganya  telah menyelesaikan proses rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten yang dihadiri TNI/POLRI, Kejaksaan, Kesbangpol, dan sejumlah instansi lainnya.

Sementara itu, saksi dari masing-masing Pasangan Calon (Paslon) yang menghadiri rapat pleno terbuka hanya dari Paslon 01. Sedangkan Saksi dari Paslon 02 tidak hadir.

Rapat plenoberlangsung dari Pukul 10.00 Wib,  sempat tertunda selama lima menit, untuk mengkonfirmasi hadir maupun tidaknya saksi dari Paslon 02. Namun, sampai dengan batas waktu lima menit, saksi dari Paslon 02 tidak juga hadir sampai dengan berakhirnya rapat pleno pada Pukul 14.25 WIB.

Dari hasil rapat pleno, Paslon 01 berhasil mendapatkan suara sebanyak 219031 suara. Sedangkan Paslon 02 mendapatkan 148573 suara.

“Alhamdulillah angka partisipasi mencapai 80,55 persen melewati batasan nasional 77,5 persen,”ungkapnya.

Sementara itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) masih menemukan sejumlah catatan dalam proses rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur 2020.

Humas Antar Lembaga Bawaslu OKUT, Benny Tenagus mengatakan, catatan yang ditemukan perlu untuk penyelenggaraan kedepannya. Sehingga, Pemilihan Umum (Pemilu) dapat berlangsung aman, lancar, dan sukses.  Beberapa catatan yang yang ditemukan  diantaranya amplop salinan yang tidak tersegel.

“Karena ini menyangkut penyelenggara, supaya kedepan dapat bekerja lebih profesional dan bertanggungjawab,” katanya. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here