Home OKU RAYA Pilkada OKU Timur : Sapu Bersih APS Paslon di 20 Kecamatan

Pilkada OKU Timur : Sapu Bersih APS Paslon di 20 Kecamatan

91
0
SHARE

OKU Timur, SOR – Akhirnya, Kabupaten OKU Timur bersih dari Alat Peraga Sosialisasi (APS) pasangan calon kepala daerah. Pembersihan APS dilakukan oleh Bawaslu OKU Timur bersama Satpol PP dan instansi terkait lainya.

Tidak hanya disepanjang jalan protokol kota Martapura, penertiban APS juga dilakukan serentak di 20 Kecamatan oleh Panwascam dan Pengawas Kelurahan/Desa.

“Hari ini, kami serentak melakukan penertiban APS semua paslon karena yang dipasang tidak sesuai dengan desain Alat Peraga Kampanye yang disampaikan oleh paslon Ke KPU Oku Timur serta ukurannya,” ungkap Anggota Bawaslu OKU Timur Benny Tenagus, Kamis (29/11/2020).

Menurutnya, Bawaslu hanya mendampingi Satpol PP dalam penertiban. Hal itu sesuai PKPU 11 Tahun 2020 dan juga Perda tentang Keindahan Kota serta tempat-tempat yang dilarang dipasang alat peraga sosialisasi.

“Kami himbau para paslon maupun tim tetap mematuhi aturan Pilkada selama masa tahapan kampanye ini. Paslon juga diharapkan bisa menghimbau tim agar tidak melanggar selama tahapan pilkada ini agar kondisi di OKU Timur tetap kondusif, dan juga mengindahkan apapun himbauan-himbauan yang kami sampaikan,” ujarnya.

Terkait pemasangan APK yang sudah didistribusikan oleh KPU OKU Timur, semua paslon untuk dipasang di lokasi yang telah ditentukan. “APK dipasang tempat strategis yang sudah ditentukan agar masyarakat mengetahui sosok dari calon bupati dan wakil bupati yang akan di pilihnya dan tetap juga mematuhi prokes covid 19,” katanya. (*Bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here