Home OKU RAYA Pilkada OKU Timur : Dua Paslon Saling Klaim Kemenangan

Pilkada OKU Timur : Dua Paslon Saling Klaim Kemenangan

2640
0
SHARE
Jump pers kedua palson peserta Pilkada OKU Timur 2020 di tempat yang berbeda. *Suaraokuraya/

OKU Timur, SOR – Dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati saling klaim kemenangan di Pilkada OKU Timur 2020. Klaim ini didasari pada hasil sementara hitung cepat lembaga survey dan real count internal masing-masing Paslon.

Sekjen Tim Pemenangan 02 Ruslan – Herly, Hendri Darlis didamping LO Agus Mara dan Penasehat Tim H. Gumari mengatakan, hasil sementara dari rekapitulasi data penghitungan yang masuk ke tim pemenangan, Paslon 02 unggul dengan selisih suara 8,89 persen.

“Saat ini data yang masuk baru 54.188 suara dari total pemilih sebanyak 46.4428, paslon 02 masih unggul. Masih ada sisa suara sebanyak 41.020 atau 88,33 persen dari total pemilih yang belum masuk rekapitulasi real count tim pemenangan. Kita optimis akan menang,” katanya, Rabu (9/12/2020) sore.

Lanjut Darlis, saat ini tim pemenangan sedang bekerja mengumpulkan data C1 dari saksi-saksi. Karena medan yang berat, kemungkinan baru besok bisa terkumpul semua data C1.

“Kita targetkan besok, semua data C1 sudah masuk semua. Untuk semua tim jangan mudah terprovokasi dengan klaim sepihak dari paslon lain. Sah dan wajar jika semua paslon mengklaim menang, karena kita semua ingin menang,” ujarnya.

Sementara, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur nomor urut 01 H Lanosin ST dan HM Adi Nugraha Purna Yudha SH (Enos-Yudha) mengklaim menang telak. Hal ini berdasarkan data hasil rekap sementara dari dua lembaga survei dan tim Enos-Yudha. Dimana hasil tersebut menunjukan perolehan suara Enos-Yudha mencapai 61 persen.

“Alhamdulillah data sementara saat ini kita berhasil unggul dengan 61 persen suara berdasarkan hasil rekap C1 dari saksi TPS,” ucap Enos saat jumpa pers didesa Sidomulyo, Kecamatan Belitang, Rabu (9/12/2020) sekira pukul 17.40 WIB.

Dengan peraihan hasil suara ini, Enos menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat OKU Timur, tim pemenangan, seluruh Parpol pendukung, relawan, simpatisan dan tim keluarga atas doa, dukungan dan amanah yang telah diberikan.

“Kemenangan ini jangan membuat kita terlalu euforia. Namun kita harus tetap bersatu menunggu keputusan KPU sesuai dengan jadwalnya. Namun saya mengajak masyarakat mari sama-sama satukan langkah untuk mewujudkan OKU Timur maju lebih mulia,” ucapnya. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here