Home OKU RAYA Pilkada Dilanjutkan, Bawaslu OKU Timur Aktifkan Pengawas Adhoc

Pilkada Dilanjutkan, Bawaslu OKU Timur Aktifkan Pengawas Adhoc

73
0
SHARE
Panwascam melantik 312 Pengawas Kelurahan Desa serentak di lima titik lokasi, yang akan mengawasi Pilkada Lanjutan di Kabupaten OKU Timur. (FOTO : Suaraokuraya.co.id)

OKU Timur, SOR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten OKU Timur kembali mengaktifkan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) setelah sempat non aktif sejak April lalu.

Pengaktifan kembali Pengawas Adhoc dilakukan berdasarkan Surat Edaran Ketua Bawaslu No : 0197/K.Bawaslu/TU.00.01/VI/2020 yang mengatur pengaktifan kembali Panwaslu Adhoc tingkat kecamatan dan kelurahan maupun desa.

Seluruh jajaran Pengawas Adhoc diaktifkan kembali pada Minggu (14/6/2020). Sebanyak 60 Panwascam diaktifkan kembali dan sebanyak 312 Pengawas Kelurahan dan Desa telah dilantik oleh Panwascam yang dilaksanakan serentak dilima titik lokasi pelantikan.

“Untuk pelantikan PKD kita lakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid 19 untuk mencegah penyebaran pademi Covid 19,” ujar Kordiv Pengwasan dan Hubungan Antara Lembaga Bawaslu OKU Timur, Beny Tenaga, Senin (15/6/2020).

Lanjut Beny, mengingat Pilkada serentak 2020 masih dalam suasana pandemi Covid-19, pengaktifan kembali jajaran pengawas Adhoc ini tetap mempertimbangkan dan memperhatikan protokol kesehatan dalam pandemi covid-19. Sebagai syarat dalam melaksanakan aktivitas di lapangan, seluruh jajaran pengawas diharapkan menggunakan APD.

“Kita berharap bersama tahapan Pilkada ini berjalan dengan baik sampai hari pencoblosan. Seluruh lapisan masyarakat bersama-sama mengawasi dan mengawal proses Pilkada di Bumi Sebiduk Sehaluan ini agar menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat,” katanya.

Ia menghimbau kepada seluruh jajaran Panwaslucam yang sudah aktif dan PKD yang sudah dipantik harus siap untuk bekerja kembali sesuai protokoler kesehatan agar semua hal-hal yang menyangkut persiapan Pilkada tidak mengalami hambatan apapun ditengah wabah pandemi yang terus bertambah jumlahnya.

“Pengawas Adhoc agar selalu menerapkan norma yang dapat menjadi panutan masyarakat serta tetap kampanyekan protokol kesehatan dari pemerintah demi kebaikan kita bersamaā€¯, ucapnya. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here