Home BERITA SUMSEL Pertanian dan Pangan Tidak Akan Maksimal Tanpa Penyuluh

Pertanian dan Pangan Tidak Akan Maksimal Tanpa Penyuluh

100
0
SHARE

OKU Timur, SOR – Bupati OKU Timur, H. Lanosin, S.T membuka acara Temu Teknis Penyuluh Pertanian Sumatera Selatan yang dilangsungkan di Aula Balai Pelatihan Penyuluh Pertanian (BPPP) Peracak, Kec. Bunga Mayang, OKU Timur, Kamis (02/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T hadir didampingi oleh Plt Kepala Dinas Pertanian, Ir. M. Husin, Kepala Dishub dan Camat Bunga Mayang serta Staf Ahli Bupati, Sugeng. Hadir juga Kepala BPTP Balitbangtan Sumsel Dr. Atekan, S.E. M.Si dan DPW Perhiptani Sumsel Listoyo, S.E. S.P. M.Si., serta perwakilan dari Dinas Pertanian Provinsi Sumsel.

Dalam sambutannya, Ketua DPW Perhiptani Sumsel, Listoyo menyampaikan terima kasih Bapak Bupati OKU Timur yang telah hadir dalam acara ini.

“Dalam kesempatan ini dapat saya sampaikan kontribusi penyuluh pertanian ini sungguh besar pak, saya harap agar penyuluh pertanian ini dapat perhatian lebih dari pemerintah,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPTP Balitbangtan Sumsel Dr. Atekan, S.E. M.Si menyampaikan ,BPTP ini berperan memberikan solusi dalam bidang pertanian dan memberikan informasi pendampingan dan pembelajaran kepada para penyuluh pertanian, karena penyuluh pertanian ini merupakan ujung tombaknya pertanian.

Dr. Atekan menambahkan,pentingnya temu teknis ini untuk memikirkan secara bersama sama, penyuluhan pertanian di OKU Timur yang bagus seperti apa dan di Sumsel seperti apa, tidak hanya meningkatnya hasil produksi, namun juga meningkatnya pendapatan petani.

Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T menyampaikan, baru saja di launching program Sumsel Mandiri Pangan oleh Gubernur H. Herman Deru, tentunya dalam hal pertanian dan pangan tidak akan maksimal tanpa adanya para penyuluh .

“Saya selaku kepala daerah, sangat mendukung semua program untuk memajukan pertanian di OKU Timur dan Sumsel, juga untuk kesejahteraan masyarakat khususnya para petani, karena mayoritas warga OKU Timur ini berprofesi sebagai petani,” ungkapnya.

Di akhir sambutan, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T membuka secara resmi Kegiatan Temu Teknis Hilirisasi Inovasi, Teknologi Balitbangtan Mendukung Korporasi Petani di BPPP Peracak, Bunga Mayang, OKU Timur. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here