Home PEMERINTAHAN Pertama di Indonesia, KPU OKU Timur Launching Pilkada 2020 Secara Virtual

Pertama di Indonesia, KPU OKU Timur Launching Pilkada 2020 Secara Virtual

27
0
SHARE
Gubernur Sumsel Herman Deru saat memberikan sambutan pada acara Launching Pilkada OKU Timur tahun 2020 yang digelar oleh KPU OKU Timur secara virtual. (Foto : Suaraokuraya.co.id)

OKU Timur, SOR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur me-launching Pilkada Tahun 2020 secara virtual, Balai Rakyat Pemerintah Kabupaten OKU Timur, Selasa (7/7/2020). Kegiatan ini merupakan tahapan lanjutan setelah sempat tertunda akibat pandemi covid-19.

Pantauan di lapangan, terlihat peserta dan undangan yang hadir menerapkan protokol kesehatan dengan duduk berjarak dan menggunakan masker. Launching Pilkada virtual ini membawa tema “Jaga Kesehatan, Gunakan Masker, Cuci Tangan dan Jaga Jarak”.

Komisioner KPU OKU Timur Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas Yuliansyah mengatakan, launching Pilkada Kabupaten OKU Timur sepenuhnya akan menggunakan protokol kesehatan karena Launching Pilkada ini akan menjadi role model dalam pelaksanan launching pilkada di tengah pandemi.

“Kegiatan sudah kita siapkan sesuai dengan protokol kesehatan untuk meminimalisir hal hal yang tidak diinginkan. Dan ini sesuai dengan arahan dari KPU pusat karena dari beberapa daerah yang akan menggelar pilkada serentak, baru kita yang pertama melakukan launching pilkada lanjutan secara virtual,” katanya.

Sementara, Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya dalam sambutannya, berulang kali mengatakan pihaknya siap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada. Seluruh undangan yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Kita berharap pilkada serentak ini berjalan dengan baik dan masyarakat OKU Timur bisa bersama-sama sukseskan pilkada nanti,” harapnya.

Dibagian lain, Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi mengatakan, masyarakat OKU Timur sudah dewasa dalam pesta demokrasi, baik pemilihan kepada desa, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, maupun Pemilihan Gubernur, Pileg maupun Pilpres. “Selain itu, tingkat partisipasi OKU Timur selalu tinggi dalam setiap Pilkada,” ujarnya.

Hadir dalam launching pilkada tersebut, Gubernur Sumsel Herman Deru, Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana, Komisioner Bawaslu OKU Timur, Pimpinan partai politik di OKU Timur, Panitia Pengawas Kecamatan dan puluhan undangan lainnya. (Ikm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here