Home OKU RAYA Penyaluran Dana Desa Tahap Kedua Segera Dilakukan

Penyaluran Dana Desa Tahap Kedua Segera Dilakukan

131
0
SHARE
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Rusman, SE

OKU Timur, SOR – Dana Desa tahap kedua sudah masuk Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dan akan segera disalurkan dalam tempo seminggu. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten OKU Timur Rusman, saat dikonfirmasi, di kantor Pemkab OKU Timur, Kamis (27/6/2019).

Ia mengatakan, saat ini Dana Desa tahap kedua sebesar Rp 98.055.685.600 sudah masuk RKUD. Dan akan segera disalurkan ke 305 desa di Kabupaten OKU Timur. Setiap desa akan menerima dana desa secara variatif dari Rp 280 juta hingga Rp 300 juta.

“Untuk penggunaannya dana desa tergantung dari musyawarah, dan kebutuhan desa. Jadi antara desa yang satu dengan desa lainnya tidak sama penggunaannya,” terangnya.

Penggunaan dana desa tetap ada monitoring dan evaluasi. Pemerintah Daerah telah melakukan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) untuk pencegahan agar penggunaan dana harus disesuaikan dengan kebutuhan. Jika kondisi infrastruktur desa sudah selesai bisa dialihkan untuk bidang ekonomi melalui BUMDes.

“Kita selalu ingatkan pemerintah desa untuk memanfaatkan dana ini sesuai kebutuhan, dan aturan jangan sampai ada penyimpangan karena itu beresiko,” terangnya. (ikm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here