Home BERITA SUMSEL Pengurus OSIS SMP Negeri 1 BMR Resmi Dikukuhkan

Pengurus OSIS SMP Negeri 1 BMR Resmi Dikukuhkan

258
0
SHARE

OKU Timur, SOR – Bertempat dihalaman Sekolah SMP  Negeri 1 Belitang Madang Raya (BMR), sejumlah pengurus Organisasi Siswa (OSIS) Periode 2021-2022  resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Kepala Sekolah Sri Margono, dengan mengikuti aturan prokes, Senin (6/9/2021).

Dalam amanatnya, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 BMR Sri Margono mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus OSIS yang baru dilantik. Pengurus OSIS harus mampu menjaga nama baik sekolah, sekaligus menjadi teladan kepada seluruh siswa-siswi SMP Negeri 1 BMR.

“Organisasi Siswa Intra Siswa merupakan sarana untuk membentuk karakter disiplin, tanggung jawab serta percaya diri,” ucapnya.

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS secara langsung oleh siswa yang diselenggarakan oleh KPO merupakan pembelajaran sejak dini tentang Demokrasi. Pengurus OSIS nantinya akan diberikan pembekalan tentang kepemimpinan, manajemen dan organisasi sebagai bekal mengelola OSIS.

“Berorganisasi sejak dini di sekolah nantinya akan menjadi bekal bagi Siswa-siswi dalam kehidupan di masyarakat,” imbuhnya.

Sementara, Ketua OSIS SMP Negeri 1 BMR terpilih, Chesya saat diwawancarai mengatakan amanah organisasi yang kami emban akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya. Kami pengurus OSIS akan selalu meminta bimbingan dan arahan guru-guru dalam menjalankan tugas.

“Terimakasih kasih kepada teman-teman yang sudah mempercayakan saya menjadi ketua OSIS, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mensukseskan kegiatan-kegiatan di sekolah,” katanya.

Chesya dan Suci menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS setelah memperoleh 251 suara hasil pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS yang di selenggarakan Komisi Pemilihan OSIS (KPO) secara E-voting pada 1 September 2021 lalu. (oke)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here