Home ADVERTORIAL Pemkab OKU Timur Launching Vaksinasi Covid-19

Pemkab OKU Timur Launching Vaksinasi Covid-19

148
0
SHARE

OKU Timur, SOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur resmi melaunching vaksinasi Covid-19 tahap pertama, yang dilaksanakan di RSUD OKU Timur, Tulus Ayu Gumawang, Senin (1/2/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson, Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, Kajari OKU Timur Akmal Kodrat, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Organisasi profesi kesehatan, Kepala OPD dan para tenaga kesehatan.

Meskipun tidak masuk dalam daftar vaksinasi karena dari tinjauan kesehatan dan usia tidak dianjurkan melakukan suntik vaksin, Bupati OKU Timur Kholid Mawardi secara langsung melakukan launching perdana vaksinasi Covid-19.

“Usia saya saat ini sudah menginjak 63 tahun dan itu tidak diperbolehkan lagi untuk dilakukan vaksin, sebab batas usia maksimal pemberian vaksin ialah batas 59 tahun,” kata Bupati OKU Timur Kholid Mawardi saat menyampaikan sambutan pada launching perdana vaksinasi Covid-19.

Bupati juga menjelaskan, jika launching vaksin tahap pertama ini, akan diberikan kepada 10 orang pemangku jabatan, mulai dari Unsur Forkopimda OKU Timur, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD OKU Timur ini. Keesokan hari akan didistribusikan ke empat rumah sakit dan 22 Puskesmas yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan ini.

“Vaksin ini merupakan salah satu upaya kita untuk mencegah penyebaran Covid-19, dengan cara pemberian vaksin untuk mempertebal antibodi tubuh kita,” ujar Kholid.

Bupati juga berharap kepada seluruh Unsur Forkopimda, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yang telah mengikuti vaksin ini supaya memberikan sosialisasi dikalangan masyarakat, bahwa vaksin ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam mencegah dan melawan virus yang masuk dengan merangsang sistem kekebalan tubuh dengan antigen.

“Terima kasih kepada Forkopimda dan masyarakat yang telah ikut mensukseskan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini, terima kasih juga kepada petugas yang telah melaksanakan tugas mulia ini dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten OKU Timur, Beni Defitson setelah divaksin ia menyampaikan bahwa vaksin merupakan langkah pemerintah untuk bisa menyelamatkan masyarakat dari penyebaran Covid-19. Untuk itu dirinya mengajak keseluruh kalangan masyarakat untuk melakukan vaksinasi tersebut.

“Vaksin ini manfaatnya bagus dan ini merupakan kesempatan untuk mendapatkan vaksin tersebut. Untuk itu, masyarakat saya ajak mari ikut vaksin, karena ini merupakan upaya kita mendapatkan imun dan daya tahan tubuh untuk melawan virus covid-19 ini,” ujarnya.

Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson menjdi orang pertama yang menerima vaksin sinovac ini, kemudian dilanjutkan oleh Kapolres OKUT AKBP Dalizon SIK, MH dan Kajari OKUT Dr, Akmal Kodrat, lalu para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tenaga kesehatan. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here