Home OKU RAYA Pemdes Cahaya Negeri Salurkan BLT Dana Desa Tiga Bulan Sekaligus

Pemdes Cahaya Negeri Salurkan BLT Dana Desa Tiga Bulan Sekaligus

173
0
SHARE

OKU Timur, SOR – Sebanyak 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa cahaya Negeri, Kecamatan Semendawai Suku III, tersenyum bahagia, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2022.

Kegiatan penyaluran bantuan  yang berlangsung di Kantor Desa Cahaya Negeri, pada Rabu (27/4/2022) tersebut menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sebelum menyalurkan bantuan, para warga yang menerima bantuan mengikuti vaksinasi Covid-19.

Kepala Desa Cahaya Negeri, Syamsul mengatakan,  penyaluran bantuan dilakukan bersamaan dengan vaksinasi Covid-19. Hal ini dilakukan untuk percepatan vaksinasi kepada warga Desa Krujon.

“Saat ini, ada  85 warga penerima manfaat yang mendapat BLT Dana Desa bersumber dari APBN. Alokasi Dana Desa untuk Bantuan Langsung Tunai ini sebesar 40 persen sesuai dengan peraturan yang ada,” katanya.

Sebelum menerima bantuan, warga yang masuk dalam Keluarga Penerima Manfaat dari BLT Dana Desa akan disuntik vaksin Covid-19 dosis satu, dua dan booster. Setelah divaksin, langsung menrima bantuan tiga bulan sekaligus sebesar Rp 900.000, untuk bulan Januari, Februari dan Maret.

“Silahkan digunakan dengan baik BLT Dana Desa ini, manfaatkan dengan bijak untuk kebutuhan dibulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri,” harapnya. (Eko Pri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here