Home OKU RAYA Pelayanan IGD dan Rawat Inap RSUD Martapura Normal Lagi usai Tutup Dua...

Pelayanan IGD dan Rawat Inap RSUD Martapura Normal Lagi usai Tutup Dua Pekan

397
0
SHARE
Gedung unit layanan Instalasi Gawat Darurat RSUD Martapura, Kabupaten OKU Timur. *Suaraokuraya/

OKU Timur, SOR – Pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Rawat Inap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Martapura, Kabupaten OKU Timur kembali normal. Pasca satu tenaga kesehatan terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil RT-PCR (swab) BBLK Palembang, kedua nunit pelayanan itu ditutup untuk disterilkan selama dua pekan.

Hal itu disampaikan Direktur RSUD OKU Timur, dr Dedy Damhudi, di ruangan kerjanya, Rabu (16/9/2020).

Dikatakan Dedy, dengan dibukanya kembali pelayanan di ruang IGD dan Rawat Inap, masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan bisa datang ke RSUD karena kedua unit layanan itu sudah kembali normal.

“Pelayanan sudah kembali normal. Seluruh ruangan rawat inap bedah, penyakit dalam, kebidanan, rawat inap anak, kelas dan isolasi sudah dibuka. Namun masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan, harus tetap memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

Lanjut Dedy, pihaknya juga telah memetakan zona pelayanan kesehatan sesuai dengan indikasi tindakan pelayanan pengunjung didalam layanan kesehatan. Zona pelayanan dibagi empat sesuai dengan tingkat resiko penularan covid-19, hijau, kuning oranye dan merah.

“Zona ini untuk petugas kesehatan yang ada di rumah sakit, yang tujuannya petugas bisa lebih safety dengan memakai alat pelindung diri sehingga bisa menimalisir resiko penularan covid-19. Seperti di zona merah, petugas harus memakai APD lengkap dengan masker N95,” jelasnya.

Ia juga mengimbau masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan, serta pengunjung dan keluarga pasien, agar tidak memasuki zona – zona yang ada resiko penularan covid-19

“Jika tidak ada kepentingan yang mendesak, sebaiknya hindari zona yang ada resiko penularan covid-19. Namun jika ada kepentingan mendesak, harus mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” imbaunya. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here