Home OKU RAYA Peduli! Kunjungi Anak Korban Luka Bakar, PDIP OKU Timur Serahkan Bantuan

Peduli! Kunjungi Anak Korban Luka Bakar, PDIP OKU Timur Serahkan Bantuan

131
0
SHARE

OKU Timur, SOR – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKU Timur H.A. Syarnubi. SP.MM, melalui Sekretaris DPC PDIP OKU Timur Zulkarnain mengunjungi Marfel yakni anak korban luka bakar akibat terkena percikan api dari lampu minyak tanah.

Marfel yang masih duduk di sekolah Taman Kanak-kanak itu, menderita luka bakar yang cukup serius dari bagian atas dada hingga ke wajah akibat dari bermain lampu minyak tanah.

Saat ini, Marfel yang merupakan anak dari pasangan suami istri Riya Agustin dan Marjawi, warga Desa Jaya Bakti RT010/RW004, Kecamatan Madang Suku I OKU Timur telah dirawat di RSUD Tulus Ayu. Berdasarkan keterangan dari masyarakat sekitar, keluarga tersebut adalah keluarga yang tidak mampu.

“Kami memang sengaja datang kesini untuk menemui ibu korban yang menurut informasi bahwa Ibunda nya Marfel ini jari-jari tangan nya juga mengalami luka bakar saat menyelamatkan Marfel, dan ternyata benar, bahkan nampak sekali ada beban psikologis dari wajahnya,” Ujar Zulkarnain, Jum’at (23/10/2020).

Lanjut Zulkarnain, setelah berkunjung dan menyerahkan bantuan untuk meringankan beban keluarga Jarmawi, pihaknya akan langsung ke RSUD Tulus Ayu untuk menengok Marfel.

“Alhamdulilah, menurut keterangan ibunya ini, Marfel sudah sadar dan berangsur membaik setelah menjalani operasi,” ujarnya.

PDI Perjuangan bisa besar karena dibesarkan oleh rakyat, sehingga sangat berupaya untuk responsif terhadap permasalahan rakyat apalagi dalam hal yang sifatnya kemanusiaan. Politik itu tidak selalu tentang kekuasaan tapi juga tentang kemanusiaan.

“Kami juga mengajak teman-teman dari partai lain dalam suasana hingar bingar Pilkada ini agar dapat meluangkan waktu mengunjungi keluarga ini, meringankan beban mereka. Luka fisik bisa tertangani oleh medis, namun trauma atau beban psikologis pada si anak dan ibunya ini yang menjadi serius dan perlu menjadi perhatian kita bersama sebagai sesama manusia,” imbuhnya.

Hadir pada kunjungan pemberian bantuan itu, Ketua PAC PDIP Kecamatan Madang Suku 1 Abdullah Sani Biantoro, Sekretaris PAC Robert Kennedy, Bendahara PAC Della Monika, serta pengurus struktural DPC PDIP OKU Timur. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here